4 Strategi Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense Bagi Pemula

Strategi Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense

Strategi Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense - Bisa diterima sebagai publisher dan memiliki akun Googl adsense memang hampir impian semua blogger. Karena banyak yang beranggapan dengan memiliki sebuah akun adsense akan bisa menikmati penghasilan tiap bulan dari hasil jerih payah membangun blog.

Anggapan seperti itu bisa benar bisa salah. Karena pada kenyataannya ada yang bisa gajian tiap bulan, ada juga yang harus menunggu sampai berbulan-bulan baru bisa gajian.

Apakah Anda dari sebagian banyak publisher adsense yang ketika ingin merasakan gajian dari adsense harus menunggu berbulan-bulan?

Kalau memang iya, rasanya sangat penting bagi Anda untuk membaca artikel ini sampai tuntas, karena disini saya akan membahas tentang strategi jitu untuk meningkatkan penghasilan adsense terutama bagi Anda yang masih pemula.

1. Perbanyak konten yang unik, original dan bermanfaat

Google Adsense adalah media periklanan milik Google yang berbasis pada konten. Jadi kontenlah yang akan merubah trafik menjadi uang.

Semakin banyak konten yang Anda buat maka akan semakin banyak pengunjung dan pembaca.

Semakin banyak pengunjung dan pembaca otomatis persentasi klik iklan akan semakin bertambah.

Semakin banyak pengunjung dan klik iklan maka penghasilan akan semakin meningkat.

Seperti apa konten yang unik, original dan bermanfaat itu?

  • Unik: Memiliki nilai lebih dari yang sudah ada agar para pengunjung bisa memilih konten mana yang harus mereka pilih, dan akan selalu tertarik untuk berkunjung kembali diwaktu yang akan datang, karena menilai kalau blog anda memiliki nilai lebih dari blog lain yang membahas masalah yang sama.
  • Original: Asli bukan hasil re-write dan bukan hasil copy paste. Sepintar apapun kita menyembunyikan jejak copy paste, google tetap akan mengetahuinya.
  • Bermanfaat: Memberikan solusi dan jawaban pasti bagi pengunjungnya, makanya hati-hati dalan membuat konten, jangan asal nulis, tapi harus benar-benar menguasai konsepnya, agar ketika muncul pertanyaan dari pengunjung kita sudah siap dengan jawabannya.

2. Pelajari laman landas situs/blog anda

Laman landas itu adalah halaman posting yang paling sering dimasuki oleh pengunjung melalui kata kunci yang mereka tulis dimesin telusur.

Dengan begitu kita akan tahu kata kunci mana yang paling dicari oleh pengunjung, setelah itu kita lakukan pengecekan harga CPC dari kata kunci tersebut, apakah nilainya CPC nya besar atau kecil.

Kalau memang nilai CPC nya kecil, jangan salahkan google adsense kenapa memberi CPC atau BPK kecil, tapi segeralah perbaiki atau rombak konten blog Anda dengan konten-konten yang HPK nya tinggi.

3. Sesuaikan jenis dan ukuran iklan

Nanti Anda akan bisa melihat dalam sehari, seminggu, sebulan, atau sepanjang waktu, perangkat apa yang paling banyak digunakan oleh pengunjung.

Kalau lebih banyak pengunjung yang menggunakan perangkat desktop, maka sesuaikan posisi dan ukuran iklan agar terlihat jelas oleh perangkat desktop.

Begitu juga kalau perangkat yang paling banyak digunakan oleh pengunjung adalah perangkat mobile, maka sesuaikan ukuran dan posisi iklan agar terlihat jelas oleh perangkat mobile.

Tapi Anda harus selalu ingat dengan kebijakan program adsense dalam hal penempatan iklan. Karena kebijakan dari Google, konten harus selalu lebih menonjol daripada iklan.

Dengan kita selalu mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh google adsense, maka dipastikan google akan memberikan beberapa poin plus kepada para publishernya yang selalu mematuhi semua kebijakan yang sudah ditetapkan.

4. Pantau kinerja iklan

Sebagai penayang iklan Google Adsense Anda harus jeli dalam memantau kinerja iklan. Iklan mana yang paling banyak mendapat klik, posisinya dimana dan ukurannya berapa?

Dengan begitu kita bisa tau kebiasaan pengunjung dalam menyibak konten di situs/blog Anda.

Kalau memang dalam kurun waktu yang panjang ada iklan yang jarang dapat klik, lebih baik di copot saja, ada baiknya kalau diganti dengan konten tambahan.

Kalau anda bisa menjalankan 4 strategi yang saya jelaskan diatas, saya yakin dalam waktu beberapa bulan kedepan, penghasilan adsense anda akan jauh lebih baik dari sekarang.

Nah demikianlah strategi jitu untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Flyin
Seorang Teknisi yang suka berbagi pengalaman walau hanya lewat tulisan.

Related Posts

4 comments

  1. 5. Buat blog sebanyak-banyaknya (sesuai kemampuan), yang penting jangan ada blog kita yang terbengkalai. he he

    ReplyDelete
  2. hehehe mantap pak bos, terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  3. Min kalo iklan sdh muncul diblog tapi pengelola blog suka berkunjung ke blog nya sendiri tanpa kilik iklan, sah sah saja atau termasuk klik fraud?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tanpa pelindung iklan seperti tools publisher, jelas pelanggaran walau bukan pelanggaran besar, namun kalau dengan sengaja merefresh halaman dengan tujuan memperbanyak tayangan, itu sudah jelas melanggar kebijakan google adsense

      Delete

Post a Comment

Komentar dari unknown, komentar link, komentar diluar topik tidak akan disetujui dan dipublikasikan. Terimakasih.

Subscribe Our Newsletter