Minimum Requirement Untuk Instal Windows 10

Yang dimaksud dari minimum requirement untuk windows 10 adalah spesifikasi minimun sebuah perangkat komputer desktop/laptop apabila ingin menginstal windows 10 diperangkat komputer tersebut. Agar ketika kita memutuskan untuk menginstalnya, berbagai performa yang ada pada windows 10 bisa kita rasakan dengan maksimal.

Minimum Requirement Untuk Instal Windows 10

Seperti yang kita ketahui, kalau dukungan untuk windows 7 sebentar lagi akan dihentikan. Oleh sebab itu tidak heran kalau banyak pengguna komputer yang awalnya menggunakan windows 7 segera beralih ke windows 10.

Baca: Microsoft Akan Menghentikan Support Untuk Windows 7 Mulai 14 Januari 2020.

Namun masalah yang muncul setelah itu adalah dalah hal performa. Untuk pengguna yang biasa menggunakan OS windows 7, ketika pertama kali menggunakan windows 10 tentu akan merasakan perbedaan yang mencolok dalam kecepatan.

Karena memang dalam hal kecepatan, windows 10 masih kalah jauh oleh windows 7. Terlebih dalam hal copy atau memindahkan file baik dari internal drive maupun eksternal drive, terasa sangat lambat berbeda dengan window 7.

Tapi itu bukan semata-mata minimum spesifikasi tidak cocok, untuk windows 10 system keamanannya dibuat lebih optimal, sehingga setiap file atau program yang terdapat pada windows 10 akan selalu melalui proses pemindaian keamanan setiap kali di akses.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kecepatan Windows 10 Dengan 3 Langkah Mudah.

Lalu berapa minimum requirement sebuah komputer agar bisa menginstal Windows 10? Sebenarnya gak beda jauh sih dengan windows 7 dan yang lainnya.

Minimum Requirement Untuk Instal Windows 10

Ini adalah persyaratan dasar untuk menginstal Windows 10 pada PC. Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan dibawah ini, Anda mungkin tidak akan mendapatkan pengalaman spesial yang dimaksudkan dengan Windows 10.

  • Processor: 1 gigahertz (GHz)
  • RAM: 1GB untuk windows 10 32 bit dan 2GB untuk windows 10 64 bit
  • Hardisk: Disarankan 32GB keatas
  • Grafik Kartu (VGA): Compatible with DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver
  • Display: 800 X 600.

Nah gak begitu beda jauh dengan windows 7 bukan? Kalau kamu ingin menginstal windows 10, sebaiknya cek dulu spesifikasi komputer/laptop kamu apakah memenuhi syarat atau tidak.

Dan kabar baiknya lagi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli windows 10 yang premium atau yang berlisensi resmi, kamu bisa mencoba dulu versi evaluationnya yang diberikan oleh microsoft secara gratis 90 hari.

Baca: Cara Mendapatkan Windows 10 Enterprise Evaluations Gratis Trial 90 Hari.

Demikianlah penjelasan tentang minimum requirement atau persayaratan dasar sebuah komputer agar bisa menginstal OS terbaru dari microsoft yaitu Windows 10.

Selanjutnya: Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer Dengan Mudah.

Loading...
Flyin
Seorang Teknisi yang suka berbagi pengalaman walau hanya lewat tulisan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter