Cara Root dan UnRoot Asus Zenfone Go ZC451TG Dengan Mudah

Cara Root dan UnRoot Asus Zenfone Go ZC451TG - Root adalah pemberian hak akses penuh bagi pengguna untuk menambah atau mengurangi juga memodifikasi segala macam file dan aplikasi yang ada didalam Android. Baik itu aplikasi bawaan atau aplikasi yang baru di instal. Tanpa akses root tidak mungkin siapapun bisa melakukan semua itu, atau bisa dikatakan keleluasaan kita dalam menggunakan Android agak terbatas.

Namun, perlu Anda ketahui, kalau tindakan melakukan root terhadap perangkat Android memiliki keuntungan dan juga kerugian. Oleh sebab itu bagi Anda yang berniat melakukan root Android, harus sudah benar-benar paham dengan segala resikonya.

Apa saja keuntungan dari me-root Android?

  • Akses yang tidak terbatas terhadap sistem di android tersebut
  • Bebas meng-uninstal aplikasi bawaan dari vendor android tersebut
  • Bebas melakukan backup aplikasi dan sistem
  • Bebas melakukan instalasi aplikasi di memori card dan instalasi aplikasi di membutuhkan izin root
  • Bebas mengakses file-file sistem android secara penuh atau full akses
  • Dan masih banyak lagi.

Lalu apa kerugian dari melakukan root android?

  • Resiko kegagalan dari proses rooting yang bisa menyebabkan android eror atau rusak total, tapi hal ini sangat jarang terjadi
  • Tentunya garansi dari perangkat android akan hilang sekalipun android anda sudah di unroot kembali, karena proses unroot tidak mungkin bisa membersihkan sepenuhnya bekas rooting tadi

Setelah tahu apa keuntungan dan kerugian dari me-root android silahkan tentukan pilihan anda, apakah masih tetap ingin me-root android anda? Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Root Asus Zenfone Go ZC451TG

Pertama-tama instal dulu aplikasi kingroot4-8-2.apk atau yang terbaru. Kalau Anda belum menginstalnya silahkan download lewat link berikut: Kingroot.

Cara Root dan UnRoot Asus Zenfone Go ZC451TG

Langkah kedua silahkan buka aplikasi kingroot yang sudah di instal tadi maka akan muncul perintah seperti pada gambar dibawah ini

Langkah kedua rooting asus zenfon go zc451tg

Geser ke atas sampai muncul perintah untuk memulai proses rooting seperti pada gambar dibawah ini

Langkah memulai proses rooting zenfone go zc451tg

Maka anda akan melihat proses root dimulai dengan tampilan Verify Root Status seperti pada gambar dibawah ini

Verifikasi Root status

Pastikan internet anda terhubung dengan baik dan tunggu sampai proses rooting selesai, kalau terjadi gagal root silahkan ulangi sampai sukses 100% seperi pada gambar dibawah ini

Proses Root sedang berjalan

Setelah proses mencapai 100% maka android anda akan Reboot sendiri atau kalau android tidak Reboot sendiri silahkan anda Reboot agar Root benar-benar sempurna.

Sekarang android anda sudah berhasil di Root, dan anda sudah memiliki akses penuh terhadap sistem android anda.

Cara unRoot Asus Zenfone Go ZC451TG

Pertama buka aplikasi kingroot yang ada di android lalu klik menu seperti pada gambar dibawah ini

Langkah pertama unroot asus zenfone go zc451tg

Klik pengaturan umum seperti yang ditunjukan oleh tanda panah pada gambar diatas maka akan muncul menu seperti pada gambar dibawah ini

Proses unroot android

Lalu klik copot kingroot seperti yang ditunjukan oleh tanda panah pada gambar diatas, ikuti perintahnya sampai selesai, maka setelah selesai android anda akan reboot sendiri dan proses unroot sudah berhasil.

Namun, mesti di ingat sekali lagi, setelah di unroot android anda akan tetap menyisakan bekas root dan garansi tetap tidak akan berlaku lagi.

Demikianlah cara Root dan UnRoot Asus Zenfone Go ZC451TG yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Komentar dari unknown, komentar link, komentar diluar topik tidak akan disetujui dan dipublikasikan. Terimakasih.

Subscribe Our Newsletter