Cara Mengisi Baterai Android Baru Agar Berumur Panjang

Cara Mengisi Baterai Android Baru - Bagi yang baru saja memiliki perangkat ponsel Android terkadang kurang sabar, begitu android dibeli dan sudah berada ditangan ingin nya langsung dipakai tanpa memikirkan masalah yang akan terjadi terhadap baterai.

Dan yang lebih parah lagi, setelah baterainya habi, ketika dicargerpun sambil digunakan. Pada akhirnya baterai jadi cepet panas, cepet habis, dan tidak lama kemudian baterai Android jadi cepat rusak.

Cara Mengisi Baterai Android Baru

Setiap Android baru memang sudah dilengkapi dengan baterai yang masih memiliki arus, dan masih bisa digunakan untuk menghidupkan Android, nah karena itulah membuat kita tidak sabar untuk langsung menggunakannya.

Padahal perlu Anda ketahui, kalau baterai tersebut sebenarnya dari pabrikannya belum di isi secara makmisal, adapun arus yang tersimpan didalam baterai hanya terjadi ketika proses pembuatan, elemen untuk fase positif dan elemen untuk fase negatif, ketika di berikan cairan elekrolit, maka pembentukan muatan positif dan negatif terjadi.

Khusus untuk baterai yang masih baru seharusnya perlu di isi dulu sampai benar-benar penuh. Lalu setelah penuh dibiarkan dulu beberapa saat sampai temperaturnya dingin dari panas akibat pengisian, dan setelah dingin, baterai Android tersebut baru bisa digunakan.

Berikut ini cara mengisi baterai Android baru supaya awet dan berumur panjang

Cara yang akan saya jelaskan mungkin terdengar sedikit unik bahkan tidak masuk akal. Tapi percayalah, ini merupakan hasil uji coba saya sendiri dan terbukti berhasil.

  1. Carger baterai sampai benar-benar penuh, dalam keadaan Android mati lalu biarkan supaya dingin sekitar 30-45 menit
  2. Gunakan baterai sampai benar-benar habis
  3. Lakukan cara ke 1 dan kedua sebanyak 4 kali (khusus baterai baru)
  4. Setelah melalui 4 kali pengisian dalam keadaan Android mati, tahap selanjutnya boleh di carger sambil dihidupkan, tapi jangan digunakan untuk yang berlebihan, cukup gunakan untuk sms atau aplikasi online sewajarnya.
  5. Dalam 4 minggu sekali gunakan baterai sampai benar-benar habis, lalu dicarger lagi dalam keadaan Android mati.

Kalau 5 langkah tersebut kita lakukan dengan teratur, maka dijamin baterai Android Anda akan awet dan mampu bertahan untuk waktu yang lama.

Dan perlu Anda ingat, hal yang paling fatal yang bisa mempercepat kerusakan baterai Android adalah dipakai sambil di isi. Jadi kalau Anda menginginkan baterai Android mampu bertahan lama, biasakan untuk mengisi baterai sambil tidak digunakan.

Demikianlah cara mengisi baterai Android yang masih baru agar baterai lebih awet ketika digunakan dan mampu berumur lebih panjang.

Loading...
Flyin
Seorang Teknisi yang suka berbagi pengalaman walau hanya lewat tulisan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter