Cara Daftar Google Adsense Non Hosted (Update 2019)

Disini saya ingin menjelaskan kalau pada dasarnya cara daftar akun Google Adsense non hosted dari tahun ke tahun tidak ada yang berubah. Yang berubah hanya jenis akun yang didapat kalau pendaftaran Google Adsensenya diterima.

Kalau sebelum bulan agustus 2018 ketika kita mendapatkan akun Adsense non hosted maka bisa langsung memasang iklan pada situs-situs lain tanpa harus meminta persetujuan Google lagi.

Nah kalau sekarang atau di 2019 ini sekalipun kita sudah memiliki akun Google Adsense versi non hosted, setiap mau memasang iklan pada situs lain yang belum pernah didaftarkan, tetap akan melewati proses review dulu seperti pertama kali membuat akun.

Walau seandainya pendaftaran situs baru diterima atau ditolak, tidak akan mempengaruhi akun dan situs yang sudah disetujuai menayangkan iklan Google Adsense.

Saya sangat yakin kalau siapapun orang nya yang mencoba mendaftar akun Google Adsense pasti bisa. Namun yang selalu jadi tanda tanya adalah bagaimana caranya agar pendaftaran tersebut bisa langsung diterima.

Menurut pengalaman saya tidak ada ilmu pasti dalah hal mendapatkan akun Google Adsense. Intinya kita tidak boleh nyerah kalau pendaftaran yang pertama atau yang kedua dan seterusnya masih ditolak.

Coba dan coba terus sambil memperbaiki kesalahan-kesalahan yang menyebabkan pedaftaran akun Google Adsense kita ditolak.

Cara daftar Akun Google Adsense non hosted

1. Silahkan masuk ke situs tempat pendaftaran akun Google adsense menggunakan email yang belum pernah diterima atau email yang baru.

2. Setelah berada diberanda tempat daftar, silahkan masukan alamat situs/blog dan masukan email pada kolom yang disediakan selanjutnya klik pada Simpan dan lanjutkan.

Cara Daftar Google Adsense Non Hosted

3. Anda akan diarahkan pada kolom pernyataan kalau alamat situs dan email sudah benar. Nah kalau memang sudah benar silahkan lanjut dengan cara mengklik tombol Buat Akun.

Langkah 2 buat akun adsense

4. Isi alamat lengkap, nomer jalan dan nomer HP untuk mendapatkan kode verifikasi dari Google. Dalam beberapa kasus ada yang mendapatkan kode ada juga yang langsung disuruh memasang kode iklan disitus yang didaftarkan.

5. Pasang kode iklan tepat dibawah kode <head> situs Anda dan kalau sudah silahkan kembali keberanda Adsense lalu ceklist pada "I've pasted the code into my site" dan selanjutnya klik tombol Done.

Sampai disitu pendaftaran akun Google Adsense sudah selesai. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu apakah pendaftaran diterima atau ditolak. Biasanya pihak Google akan memberikan keputusan lewat email paling lambat 3-7 hari. Walau dalam beberapa kasus ada yang langsung diterima atau ditolak kurang dari 24 jam.

Nah demikianlah cara daftar akun Google Adsense non hosted terbaru yang bisa saya sampaikan kali ini. Sekian dan semoga bermanfaat.

Loading...
Flyin
Seorang Teknisi yang suka berbagi pengalaman walau hanya lewat tulisan.

Related Posts

5 comments

  1. Makasih gan infonya,,,saya sudah mencoba,,lagi review...selanjutnya mohon di bantu ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat dan jangan lupa berdoa, semoga cepat memiliki akun adsense non hosted.

      Delete
    2. Kemarin dapat sms akunya tidak bisa gan, kan saya punya 2 blog dalam 1 akun, yang satu blog spot satunya lagi TLD, yang blogspot sudah daftar lagi review 2, tapi sudah 2 minggu tudak ada jawaban,,,akhirnya saya ndaftar yang TLD pakai akun lain...kok tidak bisa ya gan..alasanya akun pertama berkaitan...terus cara daftarnya buat TLD gmana dong...mohon solusinya..

      Delete

Post a Comment

Komentar dari unknown, komentar link, komentar diluar topik tidak akan disetujui dan dipublikasikan. Terimakasih.

Subscribe Our Newsletter