Tips Membeli Domain dan Hosting Berkualitas Agar Tidak Menyesal

Memilih dan membeli Domain dan Hosting dengan harga terjangkau dan berkualitas baik adalah hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum memulai mengenalkan situs Anda kepada orang-orang di internet. Akhir-akhir ini banyak sekali situs web yang memberikan jasa pembelian domain maupun hosting dengan harga yang sangat murah dan menggiurkan. Namun sebelum anda menyesal dikemudian hari, sebaiknya baca dulu tips yang akan saya berikan pada artikel ini.

Tips Membeli Domain dan Hosting Berkualitas

Sebelum kita membahas tips bagaimana cara memilih domain hosting murah dengan harga terjangkau namun kualitasnya baik, sebaiknya Anda mengenal dulu apa yang disebut Domain dan apa yang disebut Hosting.

Apa itu Domain?

Domain adalah nama dari website Anda. Alamat di mana pengguna Internet dari seluruh penjuru dunia dapat mengakses situs web Anda. Seperti contohnya sekarang Anda yang sedang mengakses situs dengan nama domain www.flyin-dvb.com.

Nama domain www.flyin-dvb.com inilah yang digunakan untuk mencari dan mengidentifikasi komputer di Internet. Yang mana setiap domain pada dasarnya juga memiliki alamat IP. Namun, sangat sulit bagi manusia untuk ingat angka. Karena itu, nama domain dikembangkan dan digunakan untuk mengidentifikasi identitas pada Internet daripada menggunakan alamat IP.

Nama domain memiliki kombinasi huruf dan angka, dan dapat digunakan dalam kombinasi dari berbagai domain nama ekstensi, seperti .com, .net,org dan masih banyak lagi.

Nama domain harus terdaftar terlebih dahulu pada penyedianya sebelum Anda dapat menggunakannya. Setiap nama domain memiliki nama yang unik. Contohnya jika seseorang mengetikan alamat domain milik Anda, maka ia akan pergi ke situs web Anda tidak mungkin masuk ke situs lain.

Apa itu Hosting?

Hosting dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan. Seperti ketika anda memposting sebuah artikel baik itu berupa halaman, gambar, audio maupun video yang telah anda tulis. Nah fungsi dari hosting adalah menyimpan data tersebut dalam jumlah skala yang telah ditentukan maupun tak terbatas tergantung paket kuota yang Anda pilih ketika membeli Hosting.

Jadi kesimpulannya kalau Anda bertanya apa yang maksud dengan domain dan apa yang dimaksud dengan hosting. Jawabannya, kalau domain diibaratkan dengan alamat, kalau hosting diibaratkan dengan rumahnya.

Jadi antara domain dan hosting memiliki keterkaitan yang sangat kuat dan tidak mungkin bisa dipisahkan.

Dari uraian diatas anda pasti sudah memiliki gambaran tentang fungsi masing-masing yang memang memiliki keterkaitan yang akan mendukung kesuksesan website anda nantinya.

Baca Juga: Cara membuat situs blog yang tepat untuk menjalankan program afilasi.

Berikut ini tips membeli domain dan hosting yang berkualitas

Diluar sana banyak sekali penyedia domian dan hosting yang memberikan harga murah dan bahkan ada yang sangat murah. Tapi belum tentu semuanya memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan harapan Anda.

Tentu Anda akan merasa ragu ketika mau menentukan pilihan ke layanan manakah Anda akan mempercayakan pengurusan domain dan hosting Anda.

Karena sejatinya ketika Anda memutuskan untuk membeli layanan domain dan hosting pada layanan tertentu. Sipemilik layanan tersebutlah yang akan punya peran penting dalam mengurus domain dan hosting yang sudah Anda beli.

Agar keraguan Anda hilang dan bisa memutuskan ke layanan manakan Anda akan menyerahkan kepercayaan, silahkan ikuti tips membeli domain dan hosting dibawah ini.

1. Mencari situs penyedian layanan domain dan hosting yang memiliki refutasi tinggi

Caranya sangat mudah. Anda cukup mengetik kata "Domain dan hosting murah berkulalitas" tanpa tanda kutip di pencarian internet.

Lalu klik alamat penyedian layanan domain dan hosting yang muncul paling atas dipencarian internet. Selanjutnya silahkan baca-baca semua keterangan yang tertulis di situs tersebut.

Sebagai contoh ketika saya menulis kalimat "Domain dan hosting murah berkulalitas" dipencarian internet, yang muncul paling atas adalah situs Niagahoster.id.

Selanjutnya kalau Anda berniat membeli layanan yang paling murah, silahkan klik promo yang ada pada situs niagahoster dan baca dengan teliti lalu perkirakan apakah sesuai dengan dana yang Anda miliki dan apakah untuk perpanjangnya kedepan Anda merasa sanggup?.

2. Mencari kepastian tentang kredibilitas dari penyedia domain dan hosting

Setelah Anda menemukan layanan yang menurut Anda tepat. Untuk memastikan kredibilitasnya maka Anda harus berani bertanya baik di forum-forum atau langsung bertanya ke Costumer servisnya.

Biasanya kalau bertanya diforum-forum akan mendapat respon dari beberapa orang pernah atau sedang menggunakan layanan dari situs penyedian domain dan hosting tersebut.

Nah pastinya akan ada yang memberikan respon positif dan ada juga yang memberikan respon negatif. Kalau yang memberikan respon positif lebih banyak, maka boleh Anda pilih. Tapi kalau yang memberikan respon positif lebih sedikit maka Anda sendirilah yang menetukan.

Kesimpulan:

Terlepas dari semua yang saya jelaskan diatas, kalau Anda berniat membeli layanan domain dan hosting yang berkualitas, saya rekomendasikan untuk memilih Niagahoster. Karena berdasarkan pengalaman saya selama hampir 4 tahun bergelut dengan domain dan hosting. Belum sekalipun merasa kecewa dengan layanan dari Niagahoster. Baik itu dalam segi pelayanan maupun dalam segi kualitas.

Anda tertarik untuk membeli domain dan hosting dari Niagahoster? Silahkan kunjungi Web hosting unlimited termurah di Indonesia yaitu Niagahoster dan selamat berbelanja.
Flyin
Seorang Teknisi yang suka berbagi pengalaman walau hanya lewat tulisan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter