Cara Memasang Video Youtube di Blog Dengan Mudah

Cara memasang video Youtube di blog bukanlah perkara yang sulit karena sebenarnya Google sebagai pemilik media konten Youtube dan Blogger telah memberikan kita fasilitas dan kewenangan untuk memposting teks, gambar maupun video maupun audio. Namun yang sering dipakai oleh orang-orang adalah teks gambar dan video YouTube pada umumnya.

Cara Memasang Video Youtube di Blog

Banyak sekali manfaat dari memasang video YouTube di blog, baik memasang video hasil buatan kita sendiri maupun orang lain. Terlebih jika konten yang kita buat memerlukan sebuah kelengkapan tutoial berupa video untuk memudahkan pembaca blog kita mengerti akan tutorial dari artikel yang kita buat tersebut.

Jadi jika pembaca bingung dengan membaca artikel tutorial yang kita buat, dengan adanya video akan memudahkan pembaca dalam memahami. Hal ini jelas akan memberi kepuasan bagi setiap pengunjung yang masuk pada artikel di blog kita.

Namun sayangnya banyak sekali blogger yang tidak tahu tentang cara memasang video YouTube di blog. Padahal blogger tersebut memiliki juga channel YouTube yang berisi tutorial. Saya rasa akan sangat bagus kalau setiap artikel yang berupa tutorial dilengkapi juga dengan video tutorial.

Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasang video YouTube di Blog dengan beberapa langkah mudah.


Cara memasang video YouTube di Blogger:

  • Langkah 1: Buat dulu postingan seperti biasanya. Yang nanti postingan tersebut akan dilengkapi dengan video yang diambil dari Yootube. Namun saya sarankan untuk memasang video sebaiknya ditempatkan pada akhir postingan blog dengan teks perujuk. Misalnya untuk lebih jelas silahkan tonton video ini....
  • Langkah 2: Masuk ke Youtube untuk melihat video yang akan kita pasang di blog.
  • Langkah 3: Setelah berada pada video yang mau kita pasang di blog silahkan klik pada tulisan Bagikan yang berada dibawah video.
Cara Memasang Video Youtube di Blog
  • Langkah 4: Selanjutnya akan muncul fitur pilihan berbagi dan pilih Blogger.
Cara Memasang Video Youtube di Blog
  • Langkah 5: Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah lalu klik pada tulisan Edit HTML lalu ambil kode HTML yang muncul disitu dan pastekan pada HTML postingan kita tadi diakhir postingan.
Cara Memasang Video Youtube di Blog
  • Langkah 6: Kembali ke menu Compose pada postingan blog dan kalau dirasa artikelnya sudah lengkap silahkan publikasikan.
  • Selesai.

Nah ternyata mudah bukan? Itulah cara mudah memasang video YouTube di blog atau pada postingan blog yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermanfaat.

0 Komentar untuk judul "Cara Memasang Video Youtube di Blog Dengan Mudah"

Posting Komentar