Cara Tracking Satelit Telkom 4

Sekitar 18 bulan yang lalu saya pernah menulis tetang cara tracking satelit Telkom 3 S, yang pada saat itu merupakan satelit alternatif yang di isi oleh channel-channel favorit yaitu Trans TV, Trans 7, ANTV dan lain-lain ketika satelit telkom 2 mengalami kerusakan. Nah karena saat ini beberapa channel favorit pemirsa sudah pindah lagi ke satelit baru yaitu Telkom 4 terutama channel Trans TV HD, Trans 7 dan ANTV, maka pada artikel ini saya akan menjelaskan cara tracking satelit Telkom 4 kepada para sobat terutama buat sobat yang dulu parabolanya pernah ditracking untuk mendapatakan satelit Telkom 3 S.

Cara Tracking Satelit Telkom 4

Perlu sobat ketahui kalau posisi satelit Telkom 4 berada persis seperti satelit telkom 2 yang dulu mengalami kerusakan. Dan bagi sobat yang saat ini posisi parabolanya masih mengahadap ke posisi satelit Telkom 3 S, bukan hal yang sulit untuk mendapatkan kembali saluran favorit Trans TV, Trans 7 dan ANTV yang sekarang sudah hilang dari satelit Telkom 3 S dan sudah berada di satelit Telkom 4.

Biasanya untuk parabola umum yang terpasang dirumah-rumah penduduk terdiri dari 2 buah LNB untuk menangkap satelit Palapa dan Telkom. Dan kalau posisi sekarang masih mengarah ke satelit Palapa dan Telkom 3 S, untuk mendapatkan satelit Palapa dan Telkom 4 sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Masukan frekuensi 3890 H 6000 yang merupakan frekuensi Trans TV HD
  • Masukan frekuensi 3875 H 6000 yang merupakan frekuensi Trans 7
  • Masukan frekuensi 3850 H 6000 yang merupakan frekuensi ANTV.
  • Lalu putar posisi tiang penyangga LNB yang awalnya LNB untuk satelit Telkom berada di barat menjadi berada di timur.
  • Kalau posisi LNB untuk telkom sudah berada di timur, silahkan cek satu persatu 3 frekuensi diatas, kalau sudah dirasa maksimal silahkan scan untuk mendapatkan kembali siaran Trans TV HD, Trans 7 dan ANTV.
Menurut pengalaman saya, asalkan arah dan kemiringan disk parabola tidak salah maka tidak akan melakukan pinting lagi, dengan memutar tiang LNB saja sudah cukup, untuk satelit palapa tidak akan berubah, dan untuk satelit Telkom 4 akan dengan mudah bisa diterima dengan baik.

Demikianlah cara tracking satelit Telkom 4 yang merupakan satelit terbaru yang ditempati oleh Trans TV, Trans 7, ANTV dan beberapa saluran baru yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.
Loading...
Flyin
Seorang Teknisi yang suka berbagi pengalaman walau hanya lewat tulisan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter