Cara Sukses Berbisnis Online Via Whatsapp Bisnis

FlynDVB.com - Sukses berbisnis online pada era modern saat ini adalah hal yang sangat didambakan oleh banyak orang terlebih banyak aplikasi medsos yang memang diperuntukan untuk seseorang yang ingin mempromosikan barang daganganya di internet seperti yang umunya kita ketahui dengan media iklan facebook, instagram yang memang kedua jejaring sosial tersebut sangat di gemari oleh para pembisnis online baik di indonesia bahkan di seluruh dunia.

Ada satu aplikasi chatting yang sekarang ini kepopuleranya melebihi blackberry messenger, Whatsapp app? Yap whatsapp merupakan aplikasi chat yang banyak dipakai oleh semua orang didunia ini, dahulu sebelum ramai berjualan dengan memanfaatkan media online whatsapp hanya digunakan untuk berkomunikasi sesama teman dan kerabat namun seiring berjalanya waktu whatsapp banyak juga digunakan untuk berbisnis online baik perorangan maupun dalam jumlah skala yang besar yaitu perusahaan.

cara-sukses-berbisnis-online-whatsapp-bisnis

Tentu ada alasan besar mengapa banyak pembisnis online menggunakan jasa whatsapp akun bisnis, terlebih mudah digunakan, tidak ada iklan dan tampilanya yang sederhana dengan salah satu fitur canggih whatsapp yang dapat membaca otomatis nomor handphone orang lain dan menambahnya di menu kontak chating anda serta kenyamanan yang diberikan whatsapp kepada para penggunanya.

Dari hal diatas memilih whatsapp akun bisnis untuk sukses berjualan online bukanlah hal mustahil akan tetapi masih banyak diantara kita yang masih bingung dalam mengoperasikanya, oleh karena itu disinis saya akan berbagi informasi tentang Cara Sukses Berbisnis Online dengan memanfaatkan media sosial Whatsapp messenger yang mungkin dapat anda coba untuk kemajuan bisnis anda, mau tahu seperti apa tipsnya simak ulasanya berikut ini:

Cara Sukses Berbisnis Online Via Whatsapp Business

1. Gunakanlah Photo Profil Yang Menarik

Langkah pertama adalah memasang photo Profil berlogokan Bisnis anda, seperti yang kita tahu bahwa whatsapp memiliki fitur status for whatsapp yang mana seseorang dapat melihat postingan status anda dengan foto, teks maupun video maka manfaatkan hal tersebut untuk mengenalkan produk anda, namun masih dalam ruang lingkup yang sewajarnya dalam artian janganlah terus memposting photo produk anda secara berlebihan karena itu tentunya akan membuat calon pelanggan anda risih.

2. Selalu On time Menjawab Pertanyaan Konsumen

Kita pasti tahu bahwa banyak website yang memasang chat online untuk pertanyaan mengenai produk via whatsapp, oleh karena itu menjawab pertanyaan konsumen anda secara ontime, real time dengan cepat dan jelas tentu akan memberikan pengalaman pertama yang baik untuk calon konsumen anda, terlebih whatsapp memiliki fitur mengirim teks, audio, video yang mana hal tersebut akan memberikan anda kemudahan dalam menjelaskan detail produk anda dan tentunya jika konsumen puas dengan jawaban anda bukan tidak mungkin bukan dia akan menjadi pelanggan tetap anda.

3. Buat Group Sesuai Produk Anda

Jika anda ingin sukses berjualan online, untuk pertama kali Anda melangkah dalam bisnis ini Jualah produk yang spesipik, setelah itu buatlah group yang memang dibuat untuk segala pertanyaan para calon konsumen anda, hal ini juga akan mempermudah anda ketika bercakap-cakap kebeberapa orang sekaligus tanpa harus membalasnya satu persatu.

Setelah itu buatlah konten video tentang produk anda dan dukungan live, anggota akan berbagi dengan kontak yang ada luar grup. Hal ini tentunya akan menjadi jembatan untuk menarik lebih banyak pengguna melihat konten produk anda, bergabung dengan grup dan akhirnya bahkan menjadi pelanggan.

4. Krеаtіf dalam membuat konten menarik 

Membuat konten menarik dalam mengenalkan produk anda adalah hal yang wajib karena hal tersebut juga pastinya akan memberikan efek yang baik untuk menarik calon pelanggan anda, belum lagi jika anda menjual produk yang sainganya memang banyak, jika konten yang anda buat asal-asalan bukan tidak mungkin calon pelanggan anda akan kabur meninggalkan anda, maka dari itu membuat konten yang menarik minat calon pelanggan sangatlah dianjurkan. sebisa mungkin buatlah konten dengan kreatifitas anda sendiri bukan mencontek konten orang lain walau konten tersebut memang menjual produk yang sama dengan yang anda jual.

5. Adakan Giveaway

Anda dapat memberikan Giveaway atau hadiah agar seseorang yang telah menggunakan jasa anda mempromosikan bisnis anda kepada yang lain, misalkan anda membuka jasa penukaran pulsa ke uang dan anda memberikan give away setiap minggu atau bulanya kepada siapa saja yang mampu mempromosikan jasa anda (Tuker pulsa ke uang kepada orang-orang dalam skala yang cukup besar.


Itulah mungkin sedikit tips Cara Sukses Berbisnis Online via whatsapp bisnis yang dapat anda coba praktekan terlebih setelah anda membuka toko online anda di shopee, lazada, tokopedia, bukalapak dan memanfaatkan whatsapp business sebagai wadah pertanyaan dan penjelasan lebih jelas mengenai produk yang anda jual, semoga informasi ini dapat membantu anda dan semoga sukses dan berhasil, terimakasih.

Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER