Cara Masuk Service Menu TV JVC AV-21FT

TV JVC model AV-21FT adalah televisi keluaran pabrikan JVC yang sudah menggunakan teknologi digital, jadi kalau mau melakukan setingan mesin seperti memperbaiki gambar kurang penuh atas bawah atau menyeting RGB dan lain-lain tidak mungkin bisa dilakukan apabila tidak masuk ke service menu. Berhubungan ada permintaan dari salah seorang pembaca tentang cara masuk service menu TV JVC, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara masuk ke service menu atau factory mode TV JVC model AV-21FT.

Cara Masuk Service Menu TV JVC AV-21FT

Perlu saya garis bawahi, kalau artikel ini saya tulis berdasarkan referensi menggunakan TV JVC model AV-21FT yang mesinnya menggunakan IC Micom MN1873287JA1, menggunakan IC osilator chroma Panasonic NN5198K, menggunakan STR G6653, menggunakan TR Horisontal C5388. Jadi kalau pada prakteknya nanti tidak bekerja untuk TV JVC model lain, itu diluar tanggung jawab saya.

Baik langsung saja..

Cara masuk service menu TV JVC:
  • Nyalakan pesawat televisi.
  • Tekan tombol display dan tombol picture mode diremot secara bersamaan.
Nanti akan langsung masuk ke service menu dengan sub menu service sebagai berikut:
  1. IF
  2. V/C
  3. DEF
  4. VSM PRESET
  5. PRESET
  6. TURBO TIMER
Untuk memilih bagian mana yang akan diseting harus menggunakan tombol angka dari 1 sampai 6. Misalnya yang mau sobat seting adalah bagian defleksi vertikal dan horisontal, silahkan tekan tombol angka 3 untuk membuka setingan DEF (DEFLEKSI). Untuk kembali ke menu sebelumnya tekan tombol display. Dan untuk keluar dari servis menu caranya adalah menekan tombol.display beberepa kali sampai tampilan service menunya hilang.

Nah demikianlah cara masuk service menu atau factory mode TV JVC yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.

0 Komentar untuk judul "Cara Masuk Service Menu TV JVC AV-21FT"

Posting Komentar