Cara Mengirim SMS Dari PC Menggunakan Android Messages

Teknologi telah membuat segalanya menjadi lebih mudah, seperti salahsatunya yaitu mengirim dan menerima pesan di perangkat komputer menggunakan aplikasi SMS Android (Android Message). Atau lebih tepatnya kita bisa menggunakan aplikasi SMS Android langsung lewat PC, dan tidak perlu repot-repot lagi untuk sekedar baca kirim SMS sambil melakukan aktivitas dengan komputer.

Cara Mengirim SMS Dari PC Menggunakan Android Messages

Pasti Anda penasaran bagaimana cara mengirim dan menerima pesan lewat PC menggunakan aplikasi SMS Android itu kan? caranya sangat mudah kok, silahkan simak tutorial dibawah ini.

1. Aktifkan Message untuk web

Disini saya menggunakan Smartphone Android Asus dengan OS Android 7.0 Nougat. Saya tidak tau apakah cara ini berjalan untuk merk smartphone lain atau tidak. Dan fitur baru Message untuk web ini baru saya temukan setelah saya mengupdate aplikasi Message.

Kalau Smartphone Android Anda belum terdapat fitur Message untuk web, silahkan coba untuk mengupdate aplikasi Messagenya, mudah-mudahan fitur ini sudah hadir disemua merk Smartphone Android.
  • Buka aplikasi pesan (Mesaage) lalu klik pada setelan yang berada dipojok kanan atas berupa titik 3 buah berjajar kebawah.
  • Kalau aplikasi messagenya sudah di update akan muncul fitur baru Message untuk web. silahkan klik menu tersebut.
Cara Mengirim SMS Dari PC Menggunakan Android Messages

2. Pindai QR Code

Langkah selanjutnya adalah memindai kode QR, tapi sebelumnya Anda harus membuka dulu server SMS di webbrowser Anda. Caranya sebagai berikut:
  • Buka browser PC lalu ketik alamat "https://message.android.com" seperti yang dijelaskan pada menu pindai code QR.
  • Setelah alamat server terbuka dan menampilkan QR code silahkan klik Pindai code QR di smartphone Android dan arahkan pada layar komputer Anda tepat pada kode QR.
Cara Mengirim SMS Dari PC Menggunakan Android Messages

3. Mulai mengirim dan menerima pesan lewat web PC

Nah setelah aplikasi SMS (Message) Android berpindah ke webbrowser PC maka Anda akan melihat pesan yang sebelumnya berada pada Smarphone Android berada di PC.
Cara Mengirim SMS Dari PC Menggunakan Android Messages

Selamat mengirim dan menerima pesan lewat browser PC Anda tanpa harus membuka Smartphone Android.

Demikianlah cara mengirim SMS dari PC menggunakan aplikasi pesan Android (Android Message) yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini.

Baca Juga: Cara install dan menggunakan aplikasi Whatsapp di PC.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER