Cara Mengatasi Masalah Error mfc100.dll Missing From Your Computer

Apakah Anda pernah atau sedang mengalami ketika hendak membuka sebuah software atau alikasi di komputer malah mendapatkan pesan error yang menyatakan kalau "mfc100.dll missing from your computer"?. Dan petunjuk yang diberikan pada pesan error tersebut adalah Anda harus menginstal ulang program tersebut untuk memperbaiki masalahnya. Atau kalau dijelaskan dalam bahasa indonesia kurang lebih begini "Program ini tidak bisa dijalankan karena mfc100.dll tidak ada di komputer Anda. Silahkan instal ulang program untuk memperbaiki masalah".

Cara Mengatasi Masalah Error mfc100.dll Missing From Your Computer

Meskipun Anda berulang kali menginstal ulang program atau aplikasi tersebut tetap tidak akan bisa menyelesaikan masalah, karena sebenarnya program tersebut justru membutuhkan file mfc100.dll agar bisa dijalankan. Berhubung di komputer Anda belum memiliki file mfc100.dll makanya program tersebut tidak bisa dijalankan. Untuk mengatasi masalah tersebut silahkan simak penjelasan lengkap dibawah ini.

Cara mengatasi masalah Error mfc100.dll missing from your computer

Ada 2 (dua) cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah error mfc100.dll missing from your computer tersebut, yaitu:

1. Menyertakan file mfc100.dll kedalam program yang tidak bisa dijalankan

Caranya sangat sederhana, Anda cukup mendownload file mfc100.dll lewat link dibawah ini:

Silahkan download sesuai dengan system program yang meminta file mfc100.dll, setelah selesai di download silahkan extract dan paste file mfc100.dll kedalam folder dimana aplikasi yang tidak bisa dijalankan tersebut berada.

Namun cara diatas menurut saya kurang efektif, karena setiap kali Anda menemukan program yang meminta file mfc100.dll maka Anda harus selalu menyertakan file mfc100.dll tersebut kedalam programnya.

2. Menginstal mfc100.dll langsung pada system windows

Nah cara yang kedua menurut saya yang paling efektif, yaitu dengan cara menginstal langsung file mfc100.dll kedalam system windows. Karena setelah system windows memiliki file mfc100.dll maka setiap kali Anda mau menjalankan program atau aplikasi exe yang membutuhkan file mfc100.dll, Anda tidak akan mendapatkan lagi pesan erro mfc100.dll missing from your computer.

Lalu bagaimana cara menginstal file mfc100.dll tersebut? File mfc100.dll sebenarnya ada pada vcredist 2010. Jadi Anda tinggal download vcredist 2010 lewat link dibawah ini:

Setelah selesai di download silahkan extract dan instal, untuk windows 32 Anda hanya perlu menginstal vcredist 2010 3bit, tapi kalau Anda menggunakan windows 64bit maka disarankan untuk menginstal keduanya, yaitu vcredist 2010 32bit dan vcredist 2010 64bit.

Setelah selesai di instal silahkan reboot dulu komputer Anda dan setelah menyala kembali silahkan jalankan program yang tadi error. Maka masalah akan langsung teratasi.

Demikianlah cara mengatasi masalah error mfc100.dll missing from your computer yang bisa saya sampaikan. Kalau setelah menjalankan tips yang saya bagikan tapi masalah belum juga teratasi, silahkan layangkan pertanyaan secara rinci tentang masalahnya pada kolom komentar yang saya sediakan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER