Cara Edit Aplikasi Android Menggunakan Apk Editor Pro

Cara edit aplikasi Android menggunakan Apk Editor - Mungkin selama ini Anda berpikir kalau jutaan aplikasi android yang bisa dengan mudah di download baik langsung dari Google Play Store maupun dari situs-situs lain tempat download apk yang di upload langsung oleh developersnya atau yang di reshare ulang semuanya adalah aplikasi asli ciptaan mereka. Nah mulai hari ini Anda harus yakin kalau sekian persen dari aplikasi-aplikasi tersebut hanyalah aplikasi editan atau bisa dikatakan aplikasi palsu (bajakan).

Memang sekilas tidak akan terlihat palsu, karena ketika di instal dan dijalankan semuanya baik-baik saja. Meskipun ada diantaranya yang mengalami kejadian error pada saat di instal atau ketika aplikasi asli melakukan update dan aplikasi palsu ikut terupdate sehingga terjadi error.

Anda masuk ke artikel ini sudah pasti sedang mencari sumber referensi tentang "cara edit aplikasi android" dan software atau tool atau aplikasi apa yang bagus untuk mengedit aplikasi android dengan mudah seperti yang digunakan oleh mereka. Nah disini saya akan berbagi informasi tentang cara edit aplikasi android menggunakan salah satu aplikasi yang sudah familiar dikalangan para developers asli dan gadungan yaitu aplikasi Apk Editor.


Apk Editor adalah sebuah aplikasi android yang memang dirancang untuk mengedit atau memodifikasi aplikasi apapun di android. Kelebihan dari Apk Editor bukan hanya bisa digunakan untuk mengganti nama (Package Name) dan tampilan saja, tapi mampu digunakan untuk mengedit yang lainnya seperti mengganti kode iklan, menghilangkan iklan, merubah source code dan lain-lain.

Dan yang paling disukai oleh para pengguna Apk Editor adalah cara menggunakannya sangat simple juga support hampir disemua OS android. Dan satu lagi yang sangat spesial dari Apk Editor adalah bebas digunakan tanpa perlu akses root. Jadi anda tidak perlu merusak atau menghilangkan garansi android hanya sekedar untuk belajar mengedit aplikasi android.

Berikut ini cara edit aplikasi android menggunakan APK Editor

1. Download dan instal dulu APK Editor nya yang bisa anda dapatkan lewat link dibawah ini:

2. Setelah selesai di download dan di instal silahkan buka aplikasi Apk Edtior lalu klik pada "Select an Apk File" kalau mau mengedit file jenis apk, atau klik pada "Select Apk from App" kalau mau mengedit aplikasi yang sudah terinstal.

Cara edit aplikasi android dengan apk editor

3. Akan muncul pilihan edit dan saya sarankan untuk memilih yang paling atas yaitu Full Edit (RESOURCE RE-BUILT).

Cara edit aplikasi android dengan apk editor

4. Setelah muncul menu editor langkah pertama yang harus anda lakukan adalah merubah dulu bahasa dari bahasa indonesia kalau android anda menggunakan bahasa indonesia ke pilihan default yang ada paling bawah.

5. Mulai mengedit. Disini saya akan memberikan sedikit contoh dasar saja misalnya anda mau mengganti nama aplikasi dan mengganti kode iklan, cuku gulir kebawah dan cari nama file dan kode iklannya (Tidak semua aplikasi menampilkan kode iklan dimenu awal Apk Editor).

Cara edit aplikasi android dengan apk editor

6. Setelah pekerjaan anda selesai silahkan klik tombol Built yang ada di pojok kanan atas dan tunggu sampai prosesnya selesai.

7. Setelah proses Built selesai silahkan instal dan jalankan, maka nama file dan iklan yang tampil akan menjadi nama dan kode iklan yang anda terapkan tadi.

Mungkin cukup sekian dulu tutorial kali ini, untuk tahap selanjutnya atau tahap edit source code dan lainnya akan saya bahas pada kesempatan lain.

Nah bagaimana mudah bukan? demikianlah cara edit aplikasi android dengan mudah menggunakan aplikasi Apk Editor. Semoga bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER