6 Web Browser Terbaik Untuk PC Windows Sepanjang Masa

Kalau Anda masuk ke artikel ini mencari aplikasi web browser terbaik, paling pintar, paling cepat dan paling aman untuk digunakan berselancar di internet, maka ini pilihan yang tepat. Karena disini saya akan memberikan informasi tentang web browser terbaik untuk PC Windows sesuai dengan yang Anda cari.

Web Browser Terbaik Untuk PC Windows

Web browser bisa dikatakan sebagai jendela untuk masuk ke sumber ilmu dan informasi yang berada di internet. Anda cukup mengetikan sesuatu dibilah browser atau di kolom pencarian maka web browser lah yang akan menyelesaikan segalanya menyuguhkan informasi paling relevan untuk Anda.

Berikut ini 6 web browser terbaik untuk PC

1. Google Chrome

Google Chrome suport untuk flatform: Windows, Linux, macOS, Android, iOS, Chrome OS.

Ketika pertama kali Google memperkenalkan Chrome yaitu pada tahun 2009, Google bisa dengan cepat meningkatkan grafik popularitas karena memang kalau Google Chrome adalah browser web tercepat saat itu.

Dan sebagai browser web yang paling banyak digunakan saat ini dengan lebih dari 60% pengguna, Google Chrome tetap mempertahankan standar menyangkut kecepatan dan menyediakan fitur bagi pengguna.

Selain fitur browser dasar seperti manajemen bookmark, ekstensi, tema, mode penyamaran, dll. Satu hal yang paling saya suka dengan Google Chrome adalah adanya fitur manajemen profil. Fitur ini memungkinkan banyak orang untuk menggunakan browser yang sama tanpa mendapatkan riwayat internet, riwayat download, dan hal-hal lain yang digabungkan. Dan bagi pengguna yang merasa terganggu oleh adanya iklan, Google juga meluncurkan alat pemblokiran iklan khusus untuk Chrome.

Google Chrome juga memungkinkan pengguna untuk mentransmisi konten ke perangkat berkemampuan Chromecast menggunakan jaringan WiFi. Dengan bantuan ekstensi Chrome seperti Vid Stream, itu seperti game, streaming film yang disimpan secara lokal ke perangkat Chromecast.

Hal lain yang menjadikan Chrome salah satu aplikasi web browser terbaik adalah dukungan multi perangkat. Peramban web dapat dengan mudah menyinkronkan riwayat internet, tab, bookmark, kata sandi, dll di seluruh perangkat apabila kita telah masuk ke akun Google Anda.

2. Mozilla Firefox

Hampir sama dengan Google Chrome, Mozilla Firefox juga mendukung flatform Windows, Linux, mac OS, Android, iOS, BSD.

Seperti yang kita ketahui kalau Tahun lalu, Firefox membuat comeback besar-besaran dengan merilis Firefox 57 alias Quantum yang sekarang sudah update ke versi 61. Firefox baru jauh lebih cepat daripada sebelumnya, dan sekarang Mozilla Firefox telah menjadi pesaing utama bagi Google Chrome. Dimana kemampuan dan kecepatannya digadang-gadangkan hampir mengalahkan Google Chrome.

Antarmuka desain ulang Firefox dan banyak fitur baru mungkin memaksa orang untuk mengganti browsernya. Dan untuk para webmaster yang biasa mengambil gambar dari internet,adanya fitur screenshot yang di include didalam firefox akan menjadi favorit buat mereka.

Saat menggunakan mode Pribadi, alternatif browser terbaik ini menggunakan fitur yang disebut perlindungan pelacakan untuk mencegah permintaan dari pelacakan domain, dengan begitu, ketika memuat halaman web akan menjadi sangat cepat.

3. Opera Browser

Hampir sama dengan Chrome dan Mozilla, Opera browser juga mendukung Platform Windows, mac OS, Linux, Android, iOS, Basic Phones.

Untuk orang yang hidup dari jaman HP Java tentu sudah sangat mengenal apa itu opera browser, dimana kemampuan dan kecepatannya sudah tidak diragukan lagi.

Banyak hal yang menonjol dari opera browser yang diantaranya fitur pemblokiran iklan yang bisa dengan mudah diaktifkan. Fitur pengatur menu utama yang bisa dengan mudah disesuaikan, Juga adanya fitur VPN yang terpasang didalamnya akan memudahkan pengguna apabila mau menggunakan mode aman dan menyembunyikan IP publiknya.

Karena kemampuannya yang sangat luar biasa, dibeberapa negara opera browser mampu menjadi pesaing utama bagi Google Chrome, bahkan untuk pengguna PC dengan RAM dan Processor rendah pilihan utama mereka adalah Opera Browser.

4. Yandex Browser

Kalau Anda fokus pada kecepatan, kemudahan dan keamanan, maka Yandex Browser adalah pilihan paling tepat. Karena menurut saya diantara browser PC yang paling cepat dalam memuat halaman jatuh pada Yandex browser.

Selain itu dengan menggunakan Yandex kita juga akan dimudahkan apabila berganti email atau berganti akun. Kemampuannya dalam menyimpan, meload email dan kata sandi akun mempersingkat waktu kita ketika sedang menjalankan browser.

Dan satu hal lagi yang paling saya suka dari Yandex browser adalah independensi pencariannya, kalau Anda menggunakan Google Chrome dan lain-lain maka ketika mencari sebuah kata kunci akan terfokus pada data base Google. Berbeda dengan Yandex yang akan menampilkan semua pilihan paling relevan, tidak terpaku pada halaman yang bersponsor saja.

5. Vivaldi Browser

Mungkin belum banyak yang tahu, tapi setelah membaca artikel ini semoga jadi tahu dan tertarik untuk menggunakan Vivaldi Browser.

Banyak hal yang menarik dan patut dipelajari ketika menggunakan Vivaldi Browser, yaitu kemampuannya dalam menyuguhkan penanda browser. Jadi kalau Anda tidak begitu sempat mencari sebuuah kata kunci, fitur dari Vivaldi browser bisa dengan mudah kita gunakan dengan memilih penanda.

Ada 10 penanda yang bisa dengan mudah Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan informasi yang Anda cari, yang dari 10 penada tersebut diantaranya:
  1. Technology: Dimana didalamnya terdapat berbagai informasi seputar technology.
  2. Games: Yang dimana didalamnya terdapat informasi seputar game-game lama dan terbaru.
  3. News: Yang didalamnya terdapat berbagai informasi berita dari berbagai belahan dunia.
  4. Sport: Yang didalamnya terdapat informasi seputar olah raga dari berbagai penjuru dunia.
  5. Local: Fitur ini akan menyuguhkan informasi lokal berdasarkan IP pengguna.
  6. Travel: Yang didalamnya menyuguhkan informasi seputar travel atau perjalanan.
  7. Business: Anda suka berita-berita seputar bisnis tinggal klik saja fitur penanda business, maka akan dengan mudah menemukan berbagai informasi atau berita seputar bisnis.
  8. Entertainment: Didalamnya terdapat berbagai informasi yang menyangkut hiburan film, music dan lain-lain.
  9. Lifestyle: Ini sangat cocok untuk para ibu yang mencari informasi seputar busana, restoran dan lain-lain.
  10. Shopping: Nah untuk Anda yang suka belanja online, dengan adanya fitur penanda shopping ini akan memudahkan Anda mencari produk-produk yang dibutuhkan dari berbagai penjuru dunia.

6. UC Browser

Walau browser yang satu ini merupakan musuh dari para webmaster yang merangkap sebagai publisher, karena kelicikannya yaitu menampilkan iklan dia sendiri tapi memblokir iklan lain, tapi browser buatan china ini memiliki kemapuan yang sangat luar biasa. Sehingga untuk saat ini terutama di asia, UC browser memiliki rating yang sangat tinggi dikalangan para pengguna PC.

Demikianlah informasi tentang browser-browser terbaik untuk PC yang digadang-gadangkan akan tetap menjadi browser terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Tips memilih browser terbaik untuk Android.
Klik disini untuk membuka komentar

2 comments

Semakin cantik aja tampilan widget populer post nya mas

Balas

Hehe iya mas biasa nyari-nyari script dari pakar pembuat template, ingin terlihat sederhana tapi mudah dinavigasi oleh pengunjung.

Balas

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER