Wednesday, July 11, 2018

Cara Meningkatkan Kecepatan Download Google Chrome PC dan Android

Cara Meningkatkan Kecepatan Download Google Chrome PC dan Android

Cara meningkatkan kecepatan download Google Chrome PC dan Android - Tidak semua orang suka menggunakan software downloader seperti IDM dan aplikasi serupa lainnya untuk mendownload file dari internet, terlebih lagi kalau menggunakan perangkat Android, selain boros RAM juga sangat ribet kalau harus mendownload file menggunakan aplikasi download. Tapi kalau kita mendownload menggunakan browser langsung tentu kecepatannya akan sangat berbeda apabila dibandingkan dengan menggunakan aplikasi downloader.

Kenapa kalau mendownload file langsung menggunakan aplikasi browser Google Chrome baik di PC maupun di Android terkesan lambat? Karena sistem dari aplikasi browser Google Chrome sudah diseting secara default untuk membagi bandwidth. Agar ketika download file sedang berjalan,, pengguna masih bisa mengakses browser untuk keperluan internet lainnya.

Lalu bagaimana agar kecepatan download di Google Chrome bisa meningkat? Tentu saja kita harus mengatur setinganya agar koneksi internet lebih terfokus terhadap akses download. Walau tentunya akan terjadi sedikit kerugian apabila koneksi internet difokuskan ke akses download, akses internet lainnya akan menjadi lebih lambat bahkan bisa terganggu.

Berikut cara meningkatkan kecepatan download di Google Chrome PC dan Android

Langkah pertama: Silahkan buka browser Google Chrome baik di PC atau di Android. Lalu pada search bar ketikan "chrome://flags" tanpa tanda kutip. Maka muncul menu Experiments.

Cara mengatur setingan sistem google chrome

Langkah kedua: Ketikan pada kolom Search flags "parallel" tanpa tanda kutip. Nanti akan muncul setingan Parallel downloading yang pada setingan standartnya menggunakan Default. Nah silahkan rubah menjadi Enable dengan mengklik dropdown dan selanjutnya Anda akan diminta untuk membuka ulang "RELAUNCH NOW.

Langkah ketiga: Silahkan klik RELAUNCH NOW dan coba gunakan lagi browser Google Chrome Anda untuk mendownload file. Maka kecepatan downloadnya akan meningkat sampai 2 kali lipat.

Cara mengatur setingan parallel downloading google chrome

Demikianlah cara meningkatkan kecepatan download Browser Google Chrome di PC dan Android yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon