Monday, July 30, 2018

Cara Mengatasi QXDM Tidak Bisa Di Instal Di Windows 7 dan Windows 8

Siapapun yang biasa bergelut di dunia brick unbrick seperti Android, modem ZTE dan apa saja yang berhubungan dengan Qualcomm pasti tau dengan software yang bernama QXDM, software ini biasa di sandingkan dengan QPST. Nah masalah yang biasa muncul adalah si QXDM nya ini tidak bisa di instal terutama di Windows 7 64bit dan Windows 8 64bit.

Berhubung saya memiliki jenis modem yang tidak bisa menampilkan QOS dan cara satu-satunya untuk melihat QOS adalah dengan menggunakan QPST dan QXDM, maka saya sangat hafal dengan masalah yang biasa muncul saat menginstal QXDM dan cara mengatasinya.

Setiap kali mau menginstal QXDM pasti muncul pesan Error yang menyatakan kalau QXDM meminta Windows Internet Explorer versi 6 atau yang lebih tinggi, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Mengatasi QXDM Tidak Bisa Di Instal Di Windows 7

Tentu hal tersebut akan membuat bingung, sementara ketika di instal pun Windows untuk Internet Explorernya kebanyakan sudah berada di versi 9 keatas, apalagi kalau windowsnya sudah diupdate, tentu untuk IE akan berada di versi 10 keatas. Tapi di pesan error tersebut justru malah menganggap kalau di windows yang kita gunakan untuk IE nya masih dibawah versi 6.0.

Kenapa hal itu bisa terjadi? untuk masalah persisnya saya sendiri belum tau, namun kesimpulan sementara yang saya ambil adalah adanya komponen tertentu didalam IE yang sengaja dipasang oleh microsoft untuk menghadang aplikasi pihak ketiga ikut mengaksesnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi agar QXDM bisa di instal di windows yang kita gunakan? untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk lengkap dibawah ini.

Cara mengatasi QXDM tidak bisa di instal di Windows

Karena pesan error setiap kali mau menginstal QXDM adalah berhubungan dengan IE (Internet Explorer), maka langkah yang harus kita lakukan sebelum menginstal QXDM adalah dengan menghapus dulu Internet Explorer.

Namun karena Internet Explorer ini merupakan fitur bawaan windows itu sendiri yang tidak mungkin bisa dihilangkan, caranya adalah cukup menghapus updatenya saja, atau dengan kata lain kita kembalikan ke posisi awal ketika pertama kali windows di instal.

Karena pada posisi awal windows di instal untuk beberapa aplikasi belum dilengkapi dengan fitur keamanan, dan fitur keamanan tersebut baru ada setelah melakukan update windows.

Tentu Anda bingung, bagaiama cara menghapus updatean dari Internet Explorer tersebut? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Masuk ke Control pannel lalu klik pada Uninstall a Program.

Cara menghapus update windows internet explorer langkah 1

Sesudah masuk ke menu Feature and Program yang merupakan fitur menu untuk menghapus atau mengganti program, tentu kita tidak akan bisa melihat Internet Explorer disitu, untuk bisa menanmpilkannya harus mengklik bagian View Installed Updates.

Cara menghapus update windows internet explorer langkah 2

Setelah mengklik View Installed Update, tunggu sebentar sampai semua fitur windows yang sudah di update berhasl ditampilkan.

Setelah semuanya tampil silahkan gulir kebawah dan cari Internet Explorer.

Cara menghapus update windows internet explorer langkah 3

Setelah ketemu silahkan doble klik lalu pilih Unsintall, dan setelah selesai di uninstall silahkan reboot komputer Anda.

Pada proses reboot biasanya akan lebih lama dari biasanya, karena sistem dari windows akan mengembalikan Windows Internet Explorer ke posisi defaultnya. Jadi tunggu saja sampai proses reboot selesai.

Nah setelah komputer menyala kembali, segera instal QXDM nya sebelum si Windows Internet Explorer ini di update otomatis kembali. Atau kalau mau santai, kita bisa menonaktifkan dulu sementara auto update dari windowsnya.

Saya yakin setelah melakukan langkah-langkah diatas, QXDM akan berhasil di instal di Windows Anda.

Baca juga: Cara mengatasi tidak bisa dial USSD di modem Huawei STC E3276s-920.

Mungkin cukup sekian penjelasan tentang cara mengatasi QXDM yang gagal atau tidak bisa disintal di wondows 7 dan windows 8 yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon