Cara Membuat Bootable USB Windows Menggunakan ISO To USB

Masih pembahasan seputar Bootable USB Windows, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat Bootable USB Windows menggunakan software atau aplikasi yang bernama ISO to USB. Walau pada kenyataannya aplikasi atau software apapun yang digunakan untuk membuat sebuah bootable hasilnya akan tetap sama, tapi tidak ada salahnya kalau Anda mengetahui lebih banyak cara. Agar apabila suatu saat menemukan kesulitan untuk menggunakan software tertentu karena susah mendapatkan link download misalnya, dengan banyaknya cara yang diketahui, Anda jadi memiliki banyak pilihan.

Cara Membuat Bootable USB Windows Menggunakan ISO To USB

ISO to USB memang tidak sefamiliar aplikasi-aplikasi lain yang biasa digunakan untuk membuat Bootable Windows, namun jujur saja pertama kali saya belajar menginstall komputer, aplikasi yang saya gunakan untuk membuat Bootable USB adalah ISO to USB. Nah Anda juga patut mencobanya, karena selain ringan digunakan, dalam hal membuat Bootable aplikasi ISO to USB ini menurut saya sedikit lebih cepat.

Artikel Serupa:

Cara Membuat Bootable USB Windows Menggunakan ISO To USB

Sama seperti mau membuat Bootable menggunakan aplikasi-aplikasi lain, untuk membuat Bootable menggunakan ISO to US juga memerlukan bahan-bahan seperti:
  • Aplikasi ISO to USB nya yang bisa Anda download DISINI.
  • Windows ISO image bisa Anda cari di internet atau langsung mendownload dari situs resmi microsoft.
  • USB Flashdisk minimal berukuran 4GB.

Setelah semua bahan yang diperlukan tersedia, sekarang kita lanjut ke cara membuat Bootable USB Windows menggunakan ISO to USB.

Langkah pertama: Instal dan jalankan aplikasi ISO to USB yang sudah Anda download sebelumnya dengan cara klik kana lalu pilih Run as Administrator.

Aplikasi ISO to USB

Langkah kedua: Klik tombol browser lalu cari dan masukan Windows ISO image nya, tapi aplikasi ISO to USB ini hanya bisa membaca nama file ISO dengan panjang karakter maksimal 11 karakter. Oleh sebab itu sebelumnya kalau nama file windows ISO memiliki panjang lebih dari 11 karakter maka harus Anda rubah nama terlebih dahulu. Agar mudah beri saja nama WIN7 atau WIN10 misalnya.

Langkah ketiga: Masukan USB Flasdisk ke komputer Anda lalu pada menu USB Drive yang ada di Aplikasi ISO to USB klik refresh dan selanjutnya klik pada meno dropdown lalu pilih USB yang barusan Anda masukan.

Langkah keempat: Centang pada Bootable, only supports Windows bootable ISO image. Untuk file system biarkan default, dan pada volume lable bebas beri nama asal jangan melebihi 11 karakter.

Langkah kelima: Klik tombol burn maka aplikasi ISO to USB akan memulai proses pembuatan Bootable. Apabila muncul warning klik saja tombol YES.

Selanjutnya tunggu sampai selesai dan setelah proses berhenti maka pembuatan Bootable USB windows sudah selesai dan siap untuk digunakan.

Setingan aplikasi ISO to USB

Nah demikianlah cara membuat Bootable USB Windows menggunakan software atau aplikasi ISO to USB yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER