Sunday, July 08, 2018

Cara Membuat Bootable USB Installer Windows Menggunakan UltraISO

Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang cara membuat Bootable DVD Instaler windows menggunakan UltraISO. Nah ada yang bertanya, apakah UltraISO bisa digunakan untuk membuat Bootable USB? Jawaban saya tentu saa bisa, dan pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat Bootabel USB windows menggunakan software atau aplikasi UltraISO yang belum begitu banyak diketahui.


Sama halnya seperti Rufus, ISO to USB, dan lain sebagainya, untuk membuat Bootable USB windows menggunakan UltraISO maka dibutuhkan bahan-bahan seperti software UltraISO nya, file windows ISO imagenya, dan sebuah flashdisk minimal berukuran 4GB.

Cara membuat bootable USB Windows menggunakan UltraISO

Baik langsung saya pada pokok pembahasannya.

Pertama-tama silahkan buka aplikasi UltraISO nya. Setelah terbukan klik pada file atau bisa dengan cara menekan Ctrl + O di keyboard lalu cari dimana keberadaan windows ISO image dan kalau sudah ketemu silahkan masukan.

Cara membuat bootable USB Windows menggunakan ultraiso tahap 1

Selanjutnya klik pada menu atau tulisan Bootable dan klik pada tulisan Write Disk Image.

Cara membuat bootable USB Windows menggunakan ultraiso tahap 2

Selanjutnya akan muncul jendela tab baru dan silahkan masukan flashdisk ke komputer, maka sistem ultraISO akan mendeteksi secara otomatis. Dan kalau sudah terdeteksi silahkan klik tombol Write.

Cara membuat bootable USB Windows menggunakan ultraiso tahap 3

Selanjutnya setelah Anda mengklik tombol Write maka proses pembuatan Bootable USB Windows akan dimulai dan tunggu sampai prosesnya selesai. Setelah selesai Flshdisk USB Anda sudah bisa digunakan untuk melakukan instalasi Windows.

Demikianlah cara membuat Bootable USB windows menggunakan UltraISO yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon