Cara Membuat Bootable DVD Installer Windows Dengan Ultra ISO

Cara membuat bootable DVD installer windows - Melakukan install ulang atau install baru windows bisa menggunakan beberapa cara dan beberapa media, ada yang install langsung menggunakan jaringan internet yang terkoneksi ke microsoft langsung, ada yang menggunakan kaset DVD ada juga yang paling praktis yaitu menggunakan USB Flashdisk.

Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang cara membuat bootable USB windows yang saya rasa merupakan cara yang praktis dalam melakukan proses install windows. Namun ternyata masih banyak yang lebih suka menggunakan DVD sebagai media install, dengan alasan agar terhindar dari virus beda dengan menggunakan USB yang katanya rentan terserang virus.

Nah oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat bootable DVD windows yang paling mudah dan simple menggunakan aplikasi atau software Ultra ISO.

Baca Juga: Cara membuat bootable USB windows.

Cara Membuat Bootable DVD Installer Windows Dengan Ultra ISO

Cara Membuat Bootable DVD Installer Windows dengan Ultra ISO

Sebelumnya Anda harus menyiapkan dulu alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat bootable DVD windows, yang diantaranya sebagai berikut:
  • 1 Buah kaset DVD kosong bisa dibeli ditoko.
  • Software Ultra ISO bisa Anda download DISINI.
  • Windows ISO img yang bisa Anda dapatkan di internet sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Setelah semua alat yang dibutuhkan terpenuhi, mari kita lanjut ke cara membuat bootable DVD windowsnya.

Langkah pertama: Install dulu ultra iso yang sudah Anda download lewat link diatas, jangan lupa setelah instal masukan licensenya, pada file yang saya berikan sudah lengkap dengan license key yang masih work.

Langkah kedua:  Jalankan aplikasi atau software ultra iso nya, setelah terbuka klik Open > File atau bisa dengan cara menekan Ctrl + O di keyboard lalu masukan file windows yang berekstensi ISO img.

Cara Membuat Bootable DVD Installer Windows Dengan Ultra ISO

Langkah ketiga: Melihat apakah semua file yang berada di windows iso berhasil di load semua atau ada yang error, ini sangat penting karena akalau ada file yang error atau gagal diload maka proses pembuatan windows DVD installer akan sia-sia.

Cara Membuat Bootable DVD Installer Windows Dengan Ultra ISO

Gambar diatas menunjukan semua file instalan dari wondows 7 sebagai contoh yang berhasil di load oleh aplikasi ultra iso.

Langkah keempat: Setelah dirasa sudah benar maka langkah selanjutnya adalah memburning file iso tersebut kedalam kaset DVD. Agar simple cukup tekan F7 di keyboard makan akan muncul perintah untuk melakukan burning.


Langkah kelima: Silahkan masukan kaset DVD kosong yang sudah Anda siapkan sebelumnya, dan proses burning akan otomatis dijalankan oleh aplikasi ultra iso setelah membaca kalau kaset DVD sudah terpasang dan kaset tersebut memang kaset kosong atau kaset yang suport untuk dibuat bootable DVD windows.

Proses burning memang akan makan waktu yang cukup lama, jadi Anda harus sabar menunggu sampai proses burning benar-benar selesai. Biasanya kalau sudah selesai kaset DVD akan keluar sendiri dan sudah siap digunakan untuk melakukan install windows.

Baca juga: Panduan cara install windows 7 lengkap dengan gambar tutorial.

Demikianlah cara membuat bootable DVD windows yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini,kurag lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER