Cara Menonton atau Memutar IPTV di Android Menggunakan Aplikasi SolidXtream

Menonton atau memutar IPTV di Smartphone Android sepertinya sedang jadi favorit dikalangan para pecinta hiburan berkualitas yang berbasis siaran televisi. Walau untuk menikmati siaran IPTV baik di komputer atau pun di Android membutuhkan biaya dan kuota yang tidak sedikit, tapi tuntutan kebutuhan akan hiburan sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk bisa menonton IPTV di android, seperti yang pernah saya bahas sebelumnya yaitu streaming ratusan channel TV menggunakan aplikasi Live NetTV yang sama sekali tidak lagi membutuhkan setingan apapun, cukup instal dan jalankan maka kita sudah bisa menikmati ratusan channel IPTV, film dan hiburan lainnya.

Namun ternyata kebutuhan kita akan hiburan tidak cukup sampai disitu, keingin tahuan kita tentang bagaimana sih kalau kita memiliki akun IPTV baik free atau yang premium menggunakan aplikasi apa dan bagaimana cara mengisi atau memasukan akun IPTV tersebut ke aplikasinya. Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan cara menonton atau memutar IPTV di Android menggunakan aplikasi yang sangat mudah digunakan yaitu SolidXtream for Android.

Cara Menonton atau Memutar IPTV di Android Menggunakan Aplikasi SolidXtream

Baca Juga:

Baik langsung saja!.

Berikut ini panduan cara menonton atau memutar IPTV di Android menggunakan aplikasi SolidXtream

Sebelumnya pastikan Anda menginstal dulu aplikasi SolidXtreamnya, bagi yang belum menginstalnya, bisa download dan instal lewat link dibawah ini:

Apa saja fitur yang terdapat di aplikasi SolidXtream tersebut? kurang lebihnya seperti yang tertera dibawah ini:
  • - Dukungan Internal dan Eksternal Player
  • - Bimbingan orang tua
  • - Dukungan Remote Controller
  • - Kotak Android didukung
  • - Masuk bagian
  • - Memiliki bilah penelusuran untuk menemukan saluran Anda
  • - Tampilan grid atau daftar saluran TV
  • - Dukungan playlist M3U
  • - Aplikasi tidak perlu menginstal aplikasi lain sebelum digunakan.

Setelah Anda selesai mendownload dan menginstalnya, sekarang kita lanjut ke cara menggunakannya.

1. Cara mengisi akun IPTV di aplikasi SolidXtream

Pertama-tama silahkan buka atau jalankan aplikasi SolidXtream yang sudah Anda instal sebelumnya, selanjutnya Anda tinggal mengisi Host, username dan password IPTV yang sudah Anda miliki di kolom pengisian yang ada di halaman awal aplikasi SolidXtream tersebut.

Cara Menonton atau Memutar IPTV di Android Menggunakan Aplikasi SolidXtream

Setelah selesai dan tidak ada yang salah dari mulai mengisi Host:Port, username dan password akun IPTV Anda, silahkan klik tombol SIGN IN. Maka Anda akan masuk ke menu utama saluran IPTV dari akun Anda tersebut, tinggal pilih saja channel yang ingin Anda tonton dan aplikasi akan mulai memutar tayangan dari saluran yang Anda pilih tersebut.

2. Cara memasukan URL M3U di aplikasi SolidXtream

Cara yang kedua hampir sama dengan cara yang pertama, namun disini Anda tidak lagi memerlukan login, yang Anda harus lakukan adalah mengisi URL M3U IPTV yang sudah Anda miliki sebelumnya, yaitu dengan cara buka aplikasi SolidXtream lalu klik tombol M3U LOADER yang berada dibawah tombol SIGN IN.

Selanjutnya tinggal ada masukan dengan memilih salah satu cara, yaitu:
  1. Meload file M3U atau file yang sudah berbentuk file M3U
  2. Mengisi URL M3U.

Untuk file M3U dan URL M3U akan Anda dapatkan dari penyedia layanan IPTV dimana Anda berlangganan atau membuat akun IPTV gratisan.

Cara Menonton atau Memutar IPTV di Android Menggunakan Aplikasi SolidXtream

Gambar diatas menunjukan tempat dimana Anda harus memasukan URL M3U pada aplikasi SolidXtream.

Kalau sudah benar selanjutnya silahkan klik OK, maka sistem dari aplikasi ini akan meload semua saluran yang sudah dibungkus oleh file atau URL M3U tadi, dan kalau sudah selesai Andaa akan melihat menu utama dari saluran IPTV yang Anda miliki.

Gimana mudah bukan? Itulah cara menonton atau memutar IPTV di Smartphone Android menggunakan aplikasi SolidXtream yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER