Cara Masuk Menu Factory TV LED Polytron

Sahabat pembaca setia blog flyin dvb yang berbahagia, setelah lumayan lama saya tidak update artikel seputar elektronik, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman sekaligus memenuhi permintaan beberapa pembaca yang menanyakan tentang bagaimana cara masuk ke menu factory TV LED Polytron.

Untuk melakukan pengecekan dan penyetingan system sebuah perangkat elektronik yang sudah menggunakan teknologi digital seperti TV tabung, TV LCD dan LED, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mengetahui cara masuk ke menu factory televisi-televisi tersebut. Karena terkadang banyak sekali kerusakan yang sebenarnya bukan disebabkan oleh kerusakan komponen, melainkan adanya kesalahan pada system yang mengoperasikan televisi tersebut.

Seperti misalnya gambar terlalu terang sekalipun setingan untuk mengatur terang dan gelapnya gambar sudah diseting ke posisi paling minimal, suara terlalu kecil atau terlalu keras, warna gambar kelebihan salah satu atau beberapa warna, mau melakukan update system dan lain-lain. Nah dengan mengetahui cara masuk ke menu factory atau menu defaultnya televisi tersebut, maka masalah yang timbul akan dengan mudah dan cepat teratasi.

Cara Masuk Menu Factory TV LED Polytron

Cara masuk menu factory TV LED Polytron

Sebelum melakukan penyetingan apapun sangat dianjurkan untuk mencatat dulu semua data aslinya, agar apabila terjadi kesalahan akan dengan mudah mengembalikannya ke setingan awalnya.

Baik langsung saja.
  • Nyalakan televisi
  • Setelah televisi menyala tekan menu pada remot (gunakan remot asli)
  • Pilih menu pengatur gambar atau picture lalu enter
  • Pilih menu pengatur kontras
  • Setelah posisi cursor berada pada tulisan kontras tekan angka 1014.

Maka dilayar televisi akan menampilkan menu factory yang akan kita atur. Sekali lagi saya sarankan, sebelum merubah apapun dari setingan yang sudah ada, sebaiknya catat terlebih dahulu datanya.

Dan untuk keluar dari menu factory, kita cukup menekan tombol exit yang terdapat pada remot televisi tersebut.

Nah mudah bukan? itulah cara masuk ke menu factory TV LED Polytron yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Kalau sahabat punya pengalaman lain, silahkan berbagi kepada kami melalui kolom komentar yang disediakan.

Baca Juga:Cara masuk factory mode semua merk televisi.
Loading...
Flyin
Seorang Teknisi yang suka berbagi pengalaman walau hanya lewat tulisan.

Related Posts

5 comments

  1. Every one of these boards comprises of little Light Emitting Diodes, or LEDS, which are utilized to make content or to frame a picture. Contingent upon the LED hues that are utilized, displays might be monochromatic or completely hued.led displays

    ReplyDelete
  2. punyaku gak ada tampilan setelah salah pencet saat menu factory ...skrg nyala backligh aja klo di on kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus flash epprom kalau masalahnya disebabkan salah pencet, soalnya untuk masuk menu factory harus nyala dulu

      Delete
  3. Tampilan source dan menu sering muncul dan krusor lari2 sendiri. Batre remote juga sdh saya lepas tp masih sama saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk LED polytron seringkali kerusakan ada pada bagian power IC nya. Kerusakan seperti itu bisa diatasi dengan cara mengganti nilai resistor dari VCC yang menuju kaki power di IC yang biasanya terhubung juga dengan tombol power di panel menu. Nilai resistor aslinya sekitar 10k ohm, ganti saja dengan resistor 100k ohm.

      Delete

Post a Comment

Komentar dari unknown, komentar link, komentar diluar topik tidak akan disetujui dan dipublikasikan. Terimakasih.

Subscribe Our Newsletter