4 Niche Blog Untuk Adsense Terbaik 2018

Bekerja keras dan berpikir cerdas itulah kunci sukses dengan Google Adsense. Tidak harus memaksa calon pengunjung untuk melepas adblock, tidak harus memaksa pengunjung untuk tidak menggunakan ucweb browser, cukup dengan memilih niche blog yang cocok untuk pengunjung yang tidak mungkin menggunakan anti iklan di browsernya itu saja sudah cukup dijadikan modal untuk meraup dollar bersama Google Adsense.

Niche blog merupakan faktor utama berhasil atau tidaknya seorang publisher mendapatkan banyak pengunjung dan mendapatkan banyak klik pada iklan, dimana peran utama dari niche lah yang akan menentukan karakter asli dari pengunjung blog tersebut, apakah karakter pengunjung tersebut anti iklan atau sebaliknya, ada juga niche terbaik yang bisa mengundang pengunjung yang tidak bisa membedakan mana konten mana iklan.

Kalau yang Anda alami saat ini adalah kenyataan dimana pengunjung setiap hari lumayan banyak tapi klik iklan yang didapat sangatlah jauh dari persentasi pengunjung, atau CTR yang sangat rendah seperti yang selalu saya alami di blog ini, berarti Anda sama seperti saya, yaitu telah melakukan kesalahan dengan memasang iklan adsense di blog yang nichenya tidak cocok untuk Adsense, bahkan untuk media periklanan lain selain Adsense.

Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang niche blog apa yang selalu berhasil mendatangkan banyak pengunjung dan juga memiliki persentasi klik iklan yang sangat tinggi. Dan yang akan saya informasikan bukan hanya karangan semata, ini fakta dari beberapa blog teman saya yang saya lihat dengan mata kepala sendiri seperti apa klik dan BPK dari niche-niche blog tersebut.

Niche Blog Untuk Adsense Terbaik

4 Niche blog terbaik Google Adsense di 2018

1. Niche tentang SEO (Seacrh Engine Optimization)

Blog yang membahas seputar SEO atau blog yang memang membuka layanan jasa SEO akan memiliki potensi pengunjung yang sangat banyak. Karena sangat tidak mungkin pemilik blog tersebut berbicara tentang SEO kalau blognya sendiri selalu sepi dari pengunjung.

Dan keuntungan dari blog yang membahas SEO rata-rata pengunjungnya tidak akan menggunakan ekstensi anti iklan, karena dengan memproklamirkan diri sebagai ahli SEO sudah termasuk membuat iklan untuk blognya sendiri, dan pengunjung yang mencari iklan tentang SEO tidak akan memasang anti iklan.

Biasanya untuk blog-blog yang niche nya tentang SEO akan dikunjungi oleh para pelaku bisnis online yang sedang mencari cara untuk mempromosikan bisnisnya dengan SEO, dan apabila ada iklan yang menawarkan jasa SEO yang bisa dipercaya akan sangat mungkin tertarik untuk mengkliknya.

Bahkan banyak bukti kalau blog yang membahas tentang SEO dan terbukti blognya tersebut selalu menduduki peringkat teratas di setiap mesin pencari, para pelaku bisnis online akan tertarik untuk menggunakan jasa SEO dari pemilik blog tersebut.

Dan dalam urusan BPK (CPC) untuk niche SEO selalu menduduki urutan 10 besar BPK terbesar di media periklanan Google Adsense.

2. Niche tentang Bitcoin

Bitcoin sejak dari jaman dulu sudah jadi buruan para penambangnya, apalagi sejak harga bitcoin melambung tinggi, banyak pelaku usaha online beralih ke bitcoin, bahkan ada beberapa sahabat saya yang dulu sangat tidak tertarik jadi penambang bitcoin dan lebih suka menggunakan PC nya merender video untuk di upload ke youtube, sekarang semua PC nya digunakan untuk menambang bitcoin.

Setiap blog yang membahas tentang bitcoin pasti akan ramai oleh pengunjung, dan keuntungan lain dari blog yang membahasa seputar bitcoin akan mendapatkan pengunjung yang tidak mungkin memasang anti iklan. Kenapa? karena kebanyakan yang mereka cari adalah iklan bitcoin gratis, dan apabila mereka memasang anti iklan sama saja dengan membuang banyak kesempatan untuk mendapatkan bitcoin-bitcoin gratis yang di tawarkan lewat iklan.

3. Niche Pendidikan

Niche pendidikan kabarnya adalah blog yang selalu ramai oleh pengunjung tapi musiman, hanya kalau mendekati ujian semester dan ujian nasional saja ramai oleh pengunjung.

Tapi sejak pemerintah memberlakukan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), ceritanya menjadi beda, blog niche pendidikan tidak mungkin mengalami sepi pengunjung, karena hampir 90% siswa akan selalu mengandalkan informasi dari internet tentang program-program seputar UNBK.

Apalagi kalau blog niche pendidikan tersebut berani menyediakan berbagai materi yang sangat dibutuhkan oleh para pelajar, sudah pasti pengunjungnya akan bertambah dan bertambah terus, karena akan terjadi berbagi informasi dari mulut kemulut antara sesama pelajar tentang blog atau situs yang menyediakan materi yang mereka butuhkan.

Keuntungan lain dari niche pendidikan adalah klik iklan yang didapat, karena hampr rata-rata seumuran pelajar belum bisa membedakan mana konten yang harus di download dan iklan, akhirnya malah lebih banyak klik iklan daripada klik pada konten.

Saya punya bukti dari salah satu blog teman saya yang membahas niche pendidikan, hanya bermodalkan beberapa konten saja dari 40rb tayangan iklan bisa mendapatkan klik sampai 2rb klik dari 2 iklan tautan yang dipasang di blognya. Ini sangat luar biasa kalau dibandingkan dengan niche lain.

Walau BPK dari niche pendidikan relatif kecil, tapi kalau klik sampai ribuan tinggal Anda hitung saja setiap bulan berapa juta yang akan diraup oleh pemilik blog yang membahas seputar pendidikan.

4. Niche Asuransi

Asuransi atau dalam bahasa inggris disebut Insurance merupakan niche yang paling banyak diminati oleh penayang iklan Adsense profesional, walau penyajian kontennya sangat sulit karena harus menguasai seluk beluk tentang asuransi yang tentunya tidak semua orang tau, tapi ketika blog tersebut sudah punya banyak pengunjung maka ribuan dollar setiap bulan sudah bisa diyakinkan akan masuk ke akun adsensenya.

Karena sudah sangat dipastkan kalau pengunjung yang masuk ke blog yang membahas asuransi adalah pengunjung yang sedang mencari iklan asuransi. Dan untuk kategori asuransi ini lumayan banyak ragamnya, jadi bisa memilih niche asuransi mana yang akan Anda bahas.

Beberapa jenis asuransi yang harus Anda ketahui sebelum membuat blog dengan niche asuransi diantaranya:
  1. Asuransi kesehatan (Health Insurance)
  2. Asuransi Hidup (Life Insurance)
  3. Asuransi Rumah (Home Insurance)
  4. Asuransi kendaraan (Auto Insurance)
  5. Asuransi Bisnis (Business Insurance)

Dan masih banyak lagi jenis asuransi yang belum diamati oleh saya sebagai penulis artikel ini, dan saya juga sedang berusaha mengembangkan beberapa blog yang membahas 4 niche yang saya sebutkan diatas.

Satu hal yang perlu perlu kita garis bawahi dalam menentukan niche blog demi mencapai kesuksesan dengan adsense, yaitu jangan memaksakan diri menulis sesuatu yang tidak kita kuasai, apalagi hanya dengan modal nekad mau ngintip artikel orang lain yang sudah dulu menulis tentang niche tersebut.

Saya rasa cukup sekian pembahasan tentang niche blog untuk menjalankan program periklanan Google Adsense terbaik di 2018 dan diprediksi akan jadi niche blog terbaik sepanjang masa. Semoga bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

2 comments

makasih infonya mas, wahh memang membantu sekali nihh, ternyata memang pada lagi booming yahh niche-niche yang memiliki rating tertinggi semuaa...perlu dicoba nihh.. :>)

Balas

Mantep ya klo lihat cerita dari 4 niche diatas, blog saya juga termasuk dari 4 niche tersebut, tetapi memang belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Mungkin belum banyak juga konten yang ada ya hehe
Terimakasih informasinya gan.

Balas

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER