Tuesday, February 20, 2018

Cara Wipe Cache Partition Sony Xperia XZ1

Jumpa lagi di artikel seputar tips dan trik Android. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara menghapus cache partisi atau "Wipe Cache Partition" pada smartphone android Sony Xperia XZ1.

Memori cache merupakan bagian penting dari perangkat smartphone android. File cache membantu meningkatkan kecepatan startup berbagai aplikasi dan bahkan sistem secara keseluruhan. Namun apabila ada file yang rusak dalam cache dapat mempengaruhi performa perangkat smartphone Android. Bahkan terkadang hal ini dapat menyebabkan masalah yang sangat serius. Tapi masalah seperti itu dapat dengan mudah diselesaikan dengan cara membersihkan file cache.

Sedikit ulasan tentang Sony Xperia:

Sony merupakan produsen smartphone Android yang mendapat perhatian dunia dengan perangkat Xperia buatanya. Disukai oleh pengguna di seluruh dunia karena desain yang unik dan fitur sangat bagus, Sony Xperia memiliki reputasinya sendiri di antara pengguna smartphone Android.

Pada saat pasar smartphone mulai bersaing perangkat Xperia membuat Sony menjadi produsen smartphone ternama. Beberapa perangkat Xperia memiliki kelompok pengguna yang sangat besar, namun karena beberapa alasan, Sony telah mengurangi produksi perangkat Xperia.

Cara Wipe Cache Partition Sony Xperia XZ1

Langkah-langkah cara menghapus partisi cache (Wipe Cache Partition) pada Sony Xperia XZ1:

  1. Matikan smartpohone android Xperia
  2. Tekan dan tahan tombol Power, tombol home, dan tombol volume atas untuk masuk ke mode recovery
  3. Gunakan tombol volume untuk memilih Wipe Cache Partition dan gunakan tombol power untuk OK
  4. Pilih ya saat diminta untuk mengkonfirmasi.

Biarkan perangkat smartphone android reboot sendiri dan akan kembali menyala dengan performa terbaiknya.

Itulah tutorial singkat tentang cara membersihkan cache partisi atau "wipe cache partition" pada smartphone Sony Xperia XZ1. Kalau ada pertanyaan lain, silahkan layangkan lewat kolom komentar. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon