Friday, February 09, 2018

Cara Menghapus Tuntas Otorisasi dan Verifikasi Situs Dari Akun Adsense

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas penyebab iklan tetap tidak tampil setelah membuat file ads.txt dan cara mengatasi client ID adsense blog tidak sama dengan ID penayang Adsense yang iklannya dipasang di blog yang mendapat peringatan penghasilan beresiko karena satu atau beberapa file ads txt tidak berisi ID penayang Adsense.

Ternyata masih ada masalah lain yang terjadi kepada beberapa blog teman, dan masalah ini juga terjadi kepada salah satu blog saya beberapa hari kebelakang, sehingga walaupun sudah membuat file ads.txt, sudah menukar client ID, namun tetap saja iklan tidak mau tayang kembali seperti yang diharapkan.

Setelah saya selidiki penyebab tidak mau muncul kembali nya iklan walaupun sudah membuat file ads.txt dan menyamakan client ID blog dengan ID penayang adalah karena muncul juga peringatan penghasilan beresiko di akun lain yang iklannya pernah terpasang di blog tersebut, atau memang akun adsense itu didapatkan dari pendaftaran menggunakan blog tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut caranya harus menghapus verifikasi situs atau blog tersebut dari akun adsensi yang menerima peringatan yang sama.

Mungkin sebagian penayang sudah melakukan hal itu bahkan sudah sejak jauh-jauh hari ketika mencopot kode iklan yang pernah dipasang, tapi kalau tetap masih muncul peringatan berarti ada kesalahan saat menghapus verifikasi situs.

Cara Menghapus Tuntas Otorisasi dan Verifikasi Situs Dari Akun Adsense

Berikut ini cara menghapus otorisasi dan verifikasi situs dari akun adsense yang benar

Pertama-tama silahkan login ke akun adsense yang sama mendapat peringatan padahal sudah tidak lagi memasang iklan di blog yang terpengaruhi sehingga iklan tidak mau tayang.

Lalu masuk ke setelan situs dan aktifkan dulu verifikasi situs dari blog yang terpengaruhi atau yang sama-sama mendapat peringatan.

Memverifikasi situs

Setelah aktif verifikasinya lalu klik titik-titik 3 yang ada pojok kanan atas daftar situs lalu pilih Site Authorization.

otoritasi situs

Selanjutnya silahkan geser ke posisi aktif slider pada tulisan Only authority my verified sites to use my ad code, atau hanya mengijinkan iklan tayang di situs yang sudah anda verifikasi, dan jangan lupa untuk mengklik SAVE.

Mengotoritas situs yang sudah terverifikasi

Langkah selanjutnya adalah kembali lagi ke setlan situs dan pilih nama atau url situs yang terpengaruhi oleh akun tersebut lalu nonaktifkan lagi verifikasinya.

Menghapus verifkasi situs

Sampai langkah itu maka notif peringatan akan langsung hilang, namun tidak serta merta iklan yang ada di blog yang terpengaruhi akan langsung tayang, karena proses pembatalan verifikasi situs akan membutuhkan waktu sampai 48 jam.

Nah itulah cara menghapus tuntas otorisasi dan verifikasi situs dari akun adsense agar tidak mempengaruhi akun lain yang memasang iklan di situs yang pernah di verifikasi tapi tidak sepenuhnya di otorisasi.

3 COMMENT

gak ilang, garis merahnya masih ada, mana situs gak bisa didelete pula

Kalau verifikasi/otorisasi dengan blog yang sama lagi bisa gak?

Bisa, asal tidak terotorisasi oleh akun lain, karena bisa mempengaruhi tayang atau tdaknya iklan.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon