Saturday, February 17, 2018

2 Cara Mengatasi Limit Trial Penggunaan Aplikasi Di Android

Pasti Anda akan merasa kesal apabila sedang asyik-asyiknya menggunakan sebuah aplikasi tiba-tiba muncul notifasi peringatan kalau pemakaian harian atau bulanan untuk aplikasi yang sedang Anda gunakan sudah mencapai limit (batas trial). Hal tersebut dulu sering saya alami, terutama ketika saya menggunakan aplikasi seperti Open VPN Free yang masa aktif trialnya terkadang cuma 1 jam, 1 minggu, dan paling lama hanya 1 bulan.

Siapapun tentu bingung, menginstal ulang aplikasi sangat jarang bisa menyelesaikan masalah, karena kebanyakan aplikasi sudah di rancang untuk mencatat ID perangkat, bahkan dengan mereset total smartphone android pun belum tentu bisa lepas dari limit trial aplikasi tersebut.

Nah kalau Anda sedang mengalami masalah seperti yang saya sebutkan diatas dan bingung harus bagaimana? Tidak usah khawatir karena Flyin DVB selalu berusaha mencarikan solusi untuk berbagai permasalahan Anda. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan trik atau cara mengatasi limit trial penggunaan aplikasi di android.

Cara Mengatasi Limit Trial Penggunaan Aplikasi Di Android

2 Cara mengatasi limit trial penggunaan aplikasi di android

Agar bisa melakukan 2 cara yang akan saya jelaskan pastikan smartphone android Anda sudah di root, agar Anda bisa melakukan apa saja terhadap android Anda selayaknya seorang developer. Kalau ada yang bilang dengan meroot android bisa membuat android cepet rusak, itu pemikiran awam, karena barang apapun kalau dipakai ya pasti akan mengalami rusak.

Artikel terkait: Cara root dan unroot Android. Walau artikel tersebut membahas cara root untuk Asus Zenfone Go, tapi sangat mungkin untuk digunakan melakukan root pada 90% jenis android.

Kalau android Anda sudah berhasil di root, kita lanjut pada tutorialnya.

1. Ganti IMEI

Menurut pengalaman penulis, sejak tahun 2015 saya selalu mengganti IMEI apabila menginginan perangkat android saya terdeteksi sebagai perangkat baru, dan dengan cara mengganti IMEI mampu lepas dari limit trial beberapa aplikasi, bahkan bisa digunakan untuk banyak keperluan lain.

Mengganti IMEI di android bisa menggunakan aplikasi yang disebut chamelephon, dan untuk artikel bantuannya Anda bisa buka artikel saya sebelumnya yang berjudul: Cara mengganti IMEI Android.

Namun kekurangan dari aplikasi chamelephon adalah tidak support untuk android yang bukan MediaTek, dan menurut pengalaman saya untuk android yang bukan mediatek sangat sulit mencari aplikasi untuk mengganti IMEI yang benar-benar work.

Dan apabila kebetulan android Anda bukan mediatek, tentu tidak akan bisa menggunakan cara yang pertama untuk mengatasi masalah limit trial penggunaan aplikasi di android.

2. Ganti ID (Change Devise ID)

Cara kedua ini menurut saya adalah yang paling ampuh, dan hampir work disemua jenis android, baik yang menggunakan chip mediatek maupun chip non mediatek, yang penting android tersebut sudah dalam keadaan root.

Untuk aplikasi pengganti ID atau Changes Device ID android bisa Anda unduh disini.

Pastikan Anda merestart android setiap kali mengganti Device ID android, dan coba jalankan lagi aplikasi android yang sudah terkena limit trial tadi, dan pastinya aplikasi tersebut akan jalan kembali seperti pertama kali dijalankan.

Nah itulah 2 cara mengatasi limit trial penggunaan aplikasi di android yang bisa saya sampaikan, kalau ada diantara pembaca yang merasa kesulitan silahkan layangkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon