Cara Flash Asus ZC451TG Z00SD Tanpa PC

Anda masuk ke artikel ini pasti karena sedang mengalami masalah dengan android asus ZC451TG milik Anda atau milik pelanggan Anda, masalahnya mungkin bootloop, atau terkadang bisa booting tapi ketika menyala malah terus-terusan menampilkan pesan SAYANG, namun pesan sayangnya ini bukan sayang kamu atau sayang mantan, tapi pesan sayang seperti sayangnya google servis tidak berjalan, sayangnya kamera tidak berjalan, sayangnya youtube tidak berjalan, dan pesan-pesan sayang lainnya yang bikin sesak nafas.

Nah kalau memang benar itu masalah yang sedang menimpa android Asus ZC451TG yang berada di tangan Anda, melakukan flash ulang menurut saya adalah cara dan langkah terbaik, karena berdasarkan pengalaman saya, dengan cara hard reset saja jarang mampu menyelesaikan masalahnya, terutama untuk android yang sudah di root dan di oprek-oprek firmwarenya, karena pasti penyebab utamanya adalah sudah terjadi kerusakan parah pada sistem android tersebut.

Baca juga: Cara mengatasi android bootloop.

Cara Flash Asus ZC451TG Z00SD Tanpa PC

Cara Flash Asus ZC451TG Z00SD Tanpa PC

Untuk melakukan flash Asus ZC451TG terlebih dahulu Anda harus memiliki dulu firmware asli khusus untuk Asus ZC451TG, dan kalau Anda belum memilikinya, bisa download langsung dari situs resmi asus melalui link dibawah ini.

Dan kalau sudah selesai di download silahkan pindahkan ke kartu memori, usahakan menggunakan kartu memori yang bersih dan selesai di format terlebih dahulu.

Untuk panduan lengkapnya cara flash asus ZC451TG tanpa pc silahkan ikuti tutorial berikut:

  • Masukan kartu memori yang sudah terisi file firmware asli ke android.
  • Pastikan baterai Android dalam keadaan penuh atau minimal terisi 70%.
  • Nyalakan android asus untuk masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol volume UP bersamaan dengan menekan tombol Power.
  • Begitu ponsel asus menyala maka akan muncul tulisan seperti gambar di bawah ini

Recovery mode

  • Pilih [Recovery Mode] dengan cara menekan tombol volume UP untuk memilih, dan kalau sudah pass di tulisan tersebut silahkan tekan tombol volume down untuk OK.
  • Tunggu sebentar sampai android asus Anda menampilkan logo Android hijau dengan tulisan dibawahnya No command.
  • Selanjutnya tekan tombol Power lalu tombol volume UP lalu lepas tombol volume UP (Tombol power jangan dilepas ketika menekan dan melepas volume UP), maka akan masuk ke android system recovery.

android system recovery

  • Gunakan tombol volume up dan volume down untuk memilih dan tombol power untuk OK.
  • Sebaiknya sebelum melakukan flasing pilih dulu wipe data/factory reset dan kalau kalau sudah, lanjut ke wipe cache partition, untuk membersihkan dulu file cache yang ada di system android.
  • Lalu pilih apply update from sdcard untuk melakukan flashing dan pilih nama firmware yang tadi sudah Anda masukan ke kartu memori.
  • Terakhir tekan tombol power untuk memulai proses flashing.

Proses flashing akan memakan waktu yang agak lama, jadi jangan lakukan apapun sampai Android asus reboot sendiri dan mulai booting. Dan setelah android menyala maka akan kembali seperti pertama kali android dibeli.

Nah itulah tutroial lengkap tentang cara Flash android Asus ZC451TG Z00SD tanpa pc yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Sekian dan semoga bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER