Wednesday, January 17, 2018

Cara Download File Dari Google Drive

Hari gini kalau masih ada yang belum mengerti bagaimana cara mendownload file dari Google drive kedengarannya sangat lucu dan menyedihkan, bahkan awalnya saya tidak mengira kalau sampai ada yang belum tau, tapi fakta yang berlaku dari beberapa kali saya mengupload file ke Google drive lalu membagikan link dari file tersebut ke mereka yang membutuhkan ternyata pada akhirnya saya harus memberikan langsung file tersebut ke mereka satu persatu karena katanya file tidak bisa di download.

Padahal sebenarnya bukan file yang tidak bisa di download, melainkan mereka tidak tau caranya, oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara download file dari Google drive baik lewat perangkat PC dan juga perangkat mobile atau smartphone.

Berikut ini cara download file dari Google drive


Ketika Anda atau siapapun mengklik sebuah link yang mengarah ke Google drive baik lewat HP atau lewat PC maka akan langsung dibawa kehalaman download Google drive seperti yang terlihat pada gambar berikut:

Cara Download File Dari Google Drive

Nah yang harus Anda klik bukan tombol berlabel download tapi gambar panah putih seperti yang saya tunjukan dengan tanda panah pada gambar diatas, maka dengan begitu file yang Anda butuhkan akan segera di download.

Bagaimana mudah bukan? Itulah penjelasan singkat tentang cara mendownload file dari Google drive, semoga dengan adanya artikel ini khususnya buat para pembaca blog saya jadi tau cara yang benar ketika mau medownload file yang saya upload ke Google drive.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon