Sunday, December 10, 2017

Cara Pointing SSH Menjadi Domain Untuk Trik Internet Gratis

Terkadang ketika kita mau menjalankan sebuah trik yang menggunakan SSH sebagai koneksinya, nah IP SSH tersebut adakalanya harus dirubah dahulu menjadi domain berdasarkan host yang akan dijadikan sebagai bug. Untuk seorang pemula pasti merasa bingung bagaiman cara merubah IP SSH menjadi domain tersebut, nah oleh sebab itu disini saya akan menjelaskan cara pointing SSH menjadi domain serta panduan lengkapnya.

Sebelum kita lanjut ke cara pointing IP SSH menjadi host domain, saya akan menjelaskan sedikit mengenai tujuan dari merubah IP SSH ke host domain. Contoh Anda menemukan sebuah bug yang bisa digunakan untuk trik internet gratis tapi bug tersebut tidak bisa terkoneksi dengan SSH kalau tidak dirubah dahulu IP nya menjadi IP SSH.

Anda pasti sering menemukan dipencarian bug sebuah domain aneh seperti contoh "vuclip.com.flyin-ganteng.vba.nz". Nah host tersebut adalah perpaduan antara bug dan IP SSH yang sudah dipointing dan baru bisa digunakan untuk trik internet gratis.

Cara Pointing SSH Menjadi Domain Untuk Trik Internet Gratis

Dimana tempat atau layanan yang bisa digunakan mempointing IP SSH? Sangat banyak sekali layanan DNS gratis yang bisa Anda gunakan yang salah satunya yang paling sering saya gunakan adalah layanan DNS gratis dari inputdns.com.

Cara pointing IP SSH menjadi domian

Disini saya akan memberikan contoh cara melakukan pointing IP SSH ke domain menggunakan layanan DNS gratis dari fastssh.com yang merupakan layanan gratis untuk membuat akun SSH juga yang paling banyak digunakan oleh pengguna trik internet.

Pertama-tama Anda harus menyiapkan dulu sebuah akun SSH yang nanti IP nya akan dipointing. Lalu silahkan masuk ke InputDNS.com maka Anda akan dibawa ke form pengisian yang berupa:
  • Hostname
  • IP Adrress
  • Domain

Form pointing DNS

  • Dikolom Hostname isi dengan host bug yang menggunakan tambahan kalimat, contohnya bug yang akan anda gunakan "ww2.vuclip.com", dan tambahan kalimatnya adalah nama anda misalnya flyin, maka akan menjadi "ww2.vuclip.com.flyin" tanpa tanda kutip.
  • Lalu di kolom IP Address masukan IP dari SSH yang anda pakai.
  • Di kolom silahkan pilih salah satu akhiran domain yang akan anda gunakan, misalnya "zxc.yt".
  • Terakhir klik submit.

Sampai disitu pointing SSH menjadi domain sudah selesai, tinggal menunggu sampai domain tersebut benar-benar aktif.

Untuk memastikan apakah domain tersebut sudah aktif atau belum, anda bisa melakukan pengecekan melalui halaman Hostname Status lalu masukan hostname lengkap yang anda buat tadi, contohnya "ww2.vuclip.com.flyin.zxc.yt" tanpa tanda kutip. Apabila sudah aktif berarti hostname yang anda buat sudah bisa digunakan.

Nah itulah cara pointing SSH menjadi domain untuk keperluan trik internet gratis semua operator selama bug nya tersebut harus melalui proses pointing.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon