Thursday, December 28, 2017

Cara Menggunakan KPN Tunnel Revolution

Sejak kemunculan aplikasi KPN Tunnel Rev rupanya banyak sekali pengguna-pengguna baru yang tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut, namun sayangnya tidak sedikit dari mereka yang kebingungan menggunakannya, karena memang untuk menggunakan aplikasi KPN Tunnel dan sejenisnya diperlukan keahlian khusus. Nah oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan menjelaskan secara rinci tentang cara menggunakan aplikasi KPN Tunnel rev khusus untuk pemula yang baru mengenal aplikasi HTTP custom header.

Untuk para pembaca yang belum memiliki aplikasi KPN Tunnel rev terbarunya bisa sobat unduh lewat link dibawah ini.

Cara Menggunakan KPN Tunnel Revolution

Cara Menggunakan KPN Tunnel Revolution

Ada 3 fitur penting yang harus diketahui oleh pengguna baru, yang diantaranya:

  1. Import config
  2. Export config
  3. Pengaturan SSH dan akun

Untuk fitur-fitur tambahan lainnya saya rasa tidak begitu penting, karena tidak akan mempengaruhi masalah koneksi.

1. Import Config

Fitur Import config tersebut berlaku apabila Anda mau menggunakan configurasi yang sudah jadi yang didapatkan misalnya dari penjual SSH, atau config yang Anda dapatkan dari yang share gratis di internet, atau config yang Anda buat sendiri.

Sebelum menggunakan fitur import config, pastikan Anda menyimpan dulu confignya di polder yang mudah di ingat, atau kalau perlu buatkan polder khusus untuk menyimpan setiap configurasi.

Cara menggunakan fitur import config di KPN Tunnel Rev adalah sebagai berikut:
Buka KPN Tunnel Rev lalu klik tanda titik 3 di pojok kanan atas aplikasi lali pilih Opsi Konfig lalu pilih import. Agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

Cara import config KPN Tunnel Rev
Import config KPN Tunnel Rev tahap 1

Cara import config KPN Tunnel Rev
Import config KPN Tunnel Rev tahap 2

Cara import config KPN Tunnel Rev
Import config KPN Tunnel Rev tahap 3

Setelah Anda mengklik tulisan Import, maka langkah selanjutnya adalah mencari dimana keberadaan config yang akan anda import. Untuk config KPN Tunnel Rev terlihat dengan akhiran atau jenis file ktr, contohnya: Config KPN Videomax.ktr.

2. Export Config

Fitur export config tersebut tujuannya adalah untuk menyimpan pengaturan dalam bentuk config, jadi kalau Anda selesai membuat payload dan pengaturan lainnya lalu disimpan dalam bentuk config akan mudah digunakan kapan saja dengan mengambilnya kembali lewat fitur import config yang sudah saya jelaskan tadi.

Cara menggunakan fitur export config di KPN Tunnel Rev adalah sebagai berikut:

Setelah Anda selesai membuat payload, menyeting proxy, SSH dan lain-lain silahkan klik tanda titik 3 di pojok atas aplikasi lalu pilih opsi config lalu pilih export. Atau agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Export Config KPN Tunnel Rev
Cara Export Config KPN Tunnel Rev tahap 1

Cara Export Config KPN Tunnel Rev
Cara Export Config KPN Tunnel Rev tahap 2

Cara Export Config KPN Tunnel Rev
Cara Export Config KPN Tunnel Rev tahap 3

Sampai tahap itu Anda akan dihadapkan dengan beberapa opsi import config, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Export Config KPN Tunnel Rev
Cara Export Config KPN Tunnel Rev Tahap 4

  • Untuk bagian nama configurasi sebaiknya menggunakan nama agar Anda mudah menemukan nama config apabila mau digunakan kapan saja.
  • Untuk bagian kunci payload sebaiknya di centang juga demi menjaga agar payload jangan sampai terlihat, tujuannya agar trik bisa awet.
  • Untuk bagian Host dan Port SSH itu optional, boleh Anda ceklist atau boleh juga dibiarkan, sebaiknya dikunci juga.
  • Dan dibagian deskripsi config boleh di isi dengan tulisan apa saja terserah Anda.

3. Pengaturan SSH dan akun

Mengetahui fitur pengaturan SSH dan akun saya rasa sangat penting, karena terkadang ketika Anda membeli SSH, sijuragan SSH tersebut tidak menyertakan config yang sudah di include SSH, jadi Anda harus memasukannya sendiri secara manual. Atau bisa saja Anda ingin bereksperimen sendiri mengisi SSH dan akun yang Anda miliki.

Fitur pengaturan SSH yang penting ada 4 hal, yang diantaranya:

  1. Mengisi Host atau IP SSH
  2. Menentukan Port SSH
  3. Mengisi User SSH
  4. Mengisi Password SSH

Cara mengisi akun SSH lengkapnya adalah sebagai berikut:
Klik tanda garis horisontal yang berjajar 3 di pojok kanan atas aplikasi sebelah tanda titik 3 lalu centang dulu pada bagian Aktipkan SSH Tunnel bawaan, klik disini untuk membuka pengaturan SSH Tunnel.

Selanjutnya klik pada tulisan Aktipkan SSH Tunnel bawaan, klik disini untuk membuka pengaturan SSH Tunnel lalu silahkan isi Host IP SSH, port SSH, user dan pass SSH. Atau agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Cara mengisi akun SSH di KPN Tunnel Rev
Cara mengisi akun SSH di KPN Tunnel Rev Tahap 1

Cara mengisi akun SSH di KPN Tunnel Rev
Cara mengisi akun SSH di KPN Tunnel Rev Tahap 2

Cara mengisi akun SSH di KPN Tunnel Rev
Cara mengisi akun SSH di KPN Tunnel Rev Tahap 3

Nah saya rasa cukup lengkap pembahasan kali ini tentang cara menggunakan KPN Tunnel Revolution dari mulai mengimport config, mengexport config dan pengaturan atau cara mengisi akun SSH nya. Untuk fitur-fitur lainnya seperti cara membuat payload untuk jenis-jenis trik yang umum digunakan akan saya bahas pada kesempatan berikutnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon