Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Internet

Cara menjadikan Smartphone Android sebagai modem internet - Seiring dengan kemajuan zaman juga pesatnya ilmu dan teknologi telah merubah dunia menjadi serba mudah. Salah satu contohnya kalau dulu tanpa memiliki sebuah modem atau jaringan kabel speedy rasanya tidak mungkin untuk bisa mengakses internet lewat komputer atau laptop. Tapi sekarang hanya dengan sebuah perangkat smartphone android type apa saja, kita akan seperti mempunyai sebuah modem internet berkecepatan tinggi, dengan catatan kita harus tahu dulu tentang bagaimana cara menjalankannya.

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Internet

Sebenarnya ada dua cara menjadikan Smartphone Android sebagai jaringan internet, yaitu dengan cara menjadikannya sebagai hostpot, atau langsung dijadikan modem internet. Namun karena kalau dijadikan hostpot terkadang ada beberapa perangkat komputer yang tidak memiliki wifi, dan saya rasa semua pengguna Android sudah tau cara menjadikan android sebagai hostpot, maka disini saya hanya akan membahas yang langsung dijadikan modem internet.

Berikut cara menjadikan Smartphone android menjadi modem internet

  • Pastikan android anda terpasang kartu gsm yang ada kuotanya, kalau gak ada kuota ya gak bisa jalan internetnya nanti.
  • Sambungkan android ke komputer/Laptop menggunakan kabel USB, saya sarankan untuk menggunakan kabel USB bawaan android itu sendiri.
  • Buka menu seting seperti pada gambar berikut.

Cara menjadikan hp android sebagai mode

Silahkan pilih lainnya selajutnya pilih menambatkan & hostpot portable, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara menjadikan android sebagai modem

Dan akan muncul pilihan USB, perlu dicatat, penambatan USB tersebut tidak akan muncul apabila android anda tidak terkoneksi ke komputer menggunakan kabel usb.

Cara menjadikan android sebagai modem

Langkah terakhir tinggal anda geser untuk menyambungkan atau mengkoneksikan.

Cara menjadikan android sebagai modem

Tunggu beberapa detik maka koneksi akan tersambung dengan tanda sinyal pada taskbar menunjukan seperti sedang menggunakan modem

Cara menjadikan android sebagai modem

Beres deh, mudah sekali bukan? itulah cara menjadikan smartphone android sebagai modem untuk koneksi internet lewat komputer/Laptop, semoga bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER