2 Cara Mengatasi Windows Not Genuine Dengan Aman dan Ampuh

Tentu Anda merasa kaget ketika membuka komputer atau laptop tampilannya menjadi hitam dan dipojok kanan bawah muncul tulisan "Windows7 Built 7601 This copy of windows not genuine". Hal tersebut pasti akan terjadi terhadap komputer yang menggunakan OS Windows bajakan atau OS yang tidak dilengkapi dengan serial key valid. Pada artikel ini saya akan berbagi trik atau cara mengatasi Windows not genuine yang aman dan sudah terbukti sangan ampuh.

Cara Mengatasi Windows Not Genuine

Masalah Windows not genuine sebenarnya bisa menimpa semua komputer, sekalipun Anda menggunakan OS Windows original. Kenapa? karena bisa saja dengan tanpa disengaja menginstal loader, maka otomatis serial key asli yang didapatkan pada saat membeli OS Windows akan terhapus dan digantikan dengan serial key palsu dari loader tersebut. Apalagi kalau OS Windows yang digunakan memang bukan versi original, sudah sangat pasti akan mengalami kejadian serupa.

Bagaimana cara mengatasi Windows not genuine yang aman dan ampuh?

Disini saya akan memberikan 2 cara sekaligus yang salah satunya diharapkan bisa berhasil mengatasi masalah tersebut.
  1. Cara yang aman tanpa harus menggunakan software atau aplikasi yang nantinya akan dianggap sebagai program berbahaya oleh system Windows yaitu dengan menggunakan bantuan CMD (Command Prompt).
  2. Menggunakan Windows Loader kalau cara pertama belum juga berhasil. Tapi Anda tidak usah khawatir, sekalipun menggunakan Windows Loader, keamanan akan tetap terjamin karena Wndows Loader yang akan saya share sudah teruji tingkat keamanannya.

Agar Anda tidak penasaran dan masalah Anda segera teratasi, silahkan simak baik-baik!.

1. Cara mengatasi windows 7 yang not genuine menggunakan CMD:

  • Klik windows lalu all program lalu accessories lalu klik kanan pada Command Prompt pilih Run as administrator.
  • Lalu klik OK maka akan muncul administrator command prompt dan silahkan ketikan slmgr.vbs /upk. Gunakan spasi sebelum /upk lalu enter, maka akan muncul banner notifasi yang menyatakan kalau serial key berhasil di delete.
  • Setelah itu lanjut ketik slmgr.vbs /rearm setelah muncul notifasi succes silahkan restart komputer atau laptop Anda.

Apakah tulisan "Windows7 Built 7601 This copy of windows not genuine" sudah hilang? Kalau sudah dan tampilan layar desktop masih hitam silahkan masuk ke pengaturan thema dan pilih salah satu thema bawaan windows atau bisa juga menggunakan thema lain yang banyak beredar di internet agar tampilan desktop tidak hitam.

Baca: Cara mengganti background desktop di windows 7.

Namun apabila cara pertama belum juga berhasil, langkah terakhir adalah menggunakan loader, silahkan simak baik-baik.

2. Cara mengatasi Windows not genuine menggunakan Windows Loader

Apabila Anda belum memiliki Windows Loadernya, silahkan download dulu lewat link dibawah ini:

Setelah selesai didownload silahkan ikuti cara menggunakannya dibawah ini:
  • Matikan dulu antivirus karena dikhawatirkan akan terdeteksi virus, walau selama ini saya sendiri belum pernah mengalaminya tapi bisa saja antivirus yang Anda gunakan berbeda dengan antivirus yang saya gunakan.
  • Extract Windows Loader.
  • Klik kanan pada file Windows Loader.exe lalu jalankan sebagai administrator (Run as Administrator).
  • Selanjutnya klik Install dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Setelah selesai silahkan reboot komputer.

Cara kedua ini menurut saya adalah yang paling ampuh, walau tetap ada beberapa jenis chip laptop yang menolak apabila di instal menggunakan Windows bajakan.

Nah demikianlah cara mengatasi Windows not genuine dengan aman dan juga ampuh yang bisa saya sampaikan. Apabila masalah Anda setelah melakukan 2 cara diatas belum juga teratasi, silahkan layangkan pertanyaan dikolom komentar yang disediakan.

Baca Juga: 2 Cara mengatasi aplikasi EXE terkunci di windows 7.
Klik disini untuk membuka komentar

5 comments

saya masih gagal om..tetap hitam pada layar..tapi artikel ini sudah cukup membantu menunjukkan jalan..sukses untuk om admin

Balas

Oh kalau begitu coba pakai win7 l0ader dan lain-lain mas bos

Balas

kalau nggak usah restart bisa nggak

Balas

Aku coba cara di atas,pas ketik "slmgr.vbs/upk" notifikasinya kok muncul lalu hilang lagi ya,?trus lanjut dg cara di atas sampai slesai,setelah restart tpi gk hilang tetap ada tulisan itu.ada yg bisa bantu jelaskan gk?mohon petunjuknya

Balas

Maaf baru balas, memang ada beberapa jenis laptop yang sulit untuk diatasi dengan cara diatas. Solusinya coba gunakan Windows Loader saja mas. Kalau tidak punya Loader nya bisa minta kirim ke email saya flyin.dvb@gmail.com.

Balas

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER