Cara Nonaktifkan UAC atau Uses Account Control di Windows

Cara Nonaktifkan UAC atau Uses Account Control di Windows - Seperti yang kita ketahui UAC atau User Account Control merupakan fitur sistem keamanan default windows. Setiap kali kita mau menginstal atau menguninstal dan menjalankan program atau aplikasi di Windows pasti akan muncul dialog UAC tersebut. Hal tersebut memang sedikit menggangu karena munculnya UAC tersebut disertai dengan meredupnya layar desktop yang lumayan membuat kaget bagi pengguna komputer yang masih pemula.

Menonaktifkan fitur UAC sebenarnya kurang disarankan, karena sama saja dengan membebaskan komputer untuk digunakan oleh siapa saja tanpa perlu menyetujui hak akses penggunaan. Tapi kalau memang komputer hanya Anda sendiri yang menggunakan dan bertangggung jawab penuh terhadap keamanan maka tidak ada salahnya untuk menonaktifkan fitur UAC tersebut.

Berikut ini cara menonaktifkan UAC User Account Control

  • Pertama tekan Windows+R lalu ketik msconfig lalu tekan OK
  • Maka akan muncul dialog system configurations
  • Selajutnya pilih tab Tools dan klik pada tulisan Change UAC Setings lalu klik tombol lounch

Cara Nonaktifkan UAC atau Uses Account Control di Windows

  • Selanjutnya akan muncul dialog User Account Control Setings, silahkan geser ke paling bawah atau Never Notify dan tekan tombol OK

Cara Nonaktifkan UAC atau Uses Account Control di Windows

  • Selanjutnya klik apply dan ok, dan terakhir anda akan diminta untuk mereboot komputer, silahkanreboot komputer anda dan fitur UAC sudah berhasil di nonaktipkan.

Demikian cara menonaktifkan fitur UAC User Account Control pada windows yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara mengaktifkan dan menonaktifkan windows firewall di windows 7.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER