Cara Ampuh Membasmi Virus Sality

Komputer atau laptop anda terkena virus Sality dan bingung bagaimana cara menghapusnya? Anda masuk ke artikel yang tepat, artikel ini akan menjelaskan panduan lengkap cara menghapus virus sality sampai tuntas. Namun sebelum kita lanjut, saya akan menjelaskan dulu tentang apa itu virus sality secara lengkap.

Cara Ampuh Membasmi Virus Sality

Apa itu virus sality?

Sality tergolong virus yang sangat menjengkelkan virus yang satu ini cepat sekali berkembang dan dengan genitnya menyerang file executable atau file dengan format .exe di dalam local drive, remot drive, system, bahkan ketika kita memasang Flasdisk ke komputer, maka virus ini akan sangat cepat menyerang dan menularkan virusnya ke Flashdisk tersebut.

Apakah virus sality bisa dihapus?

Tentu saja bisa, namun Virus Sality ini menurut pengalaman saya, hanya dapat di hapus oleh anti virus luar, seperti norton, kaspersky dan lain-lain, masih banyak anti virus luar yang tergolong ampuh membasmi virus sality ini. Dan disini saya akan membahas cara menghapus virus sality menggunakan sality killer dari kaspersky.

Tapi perlu Anda ketahui kalau sality killer tidak mampu menghapus langsung, hanya melumpuhkan saja, atau melemahkan, untuk membasminya lebih tuntas tentu di butuhkan antivirus luar dengan fitur premium, namun kendala yang sering di hadapi ialah, PC atau laptop kita terkadang tidak mampu menjalankan anti virus luar yang bisa di bilang tergolong sangat berat-berat memakan kinerja system, nah untuk itu saya akan membagikan cara atau trik menggunakan sality killer yang di padukan dengan antivirus local yaitu smadav.

Cara ampuh membasmi virus sality sampai keakar-akarnya

Langkah pertama adalah melemahkan dulu virus sality menggunakan Sality Killer, kalau anda belum punya Sality killer, bisa anda download Di sini disana ada 2 pilihan, ada yang berformat zip ada juga yang berformat executable, kalau sudah di download, silahkan jalankan Sality Killer tersebut, maka sality killer akan langsung melakukan scanning semua virus sality sampai ke akar-akar nya.

Sality Killer akan melemahkan semua virus sality yang ada di dalam hardisk maupun Flashdisk, proses scanning memakan waktu yang lumayan lama, yaitu sekitar 1-2 jam, tergantung sejauh mana penyebaran virus di perangkat kita.

Setelah proses selesai otomatis virus sality sudah dalam keadaan lemah atau bisa di bilang koma, tidak berdaya, sekarang saat nya kita menggunakan bantuan anti virus local yaitu Smadav, lakukan scanning dengan smadav, maka smadav akan membersihkan virus sality tersebut, kalau anda belum punya smadav, bisa anda download langsung dari situs resmi nya Smadav.

Demikianlah cara paling ampuh untuk membasmi atau menghapus virus sality yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini.

Baca Juga: 10 Antivirus terbaik sepanjang masa.
Klik disini untuk membuka komentar

3 comments

Patut di coba nih, makasih mas atas saran nya

Balas

Mkasih mas infonya...laptop saya jg baru kena virus ini...jadi lemot bukan main
Kemarin sudah saya scanning pake smadav terdeteksi tpi nggak bisa menghapus...sekarang mau ta coba lagi pake tutorial ini semoga sukses...bikin pusing mau ngeblog jadi males mas

Balas

Silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dengan tidak menyisipkan link aktip. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER