Sabtu, Desember 02, 2017

Cara Mengelola Banyak Akun Google Adsense Oleh Satu Orang

Tags

Satu orang memiliki banyak akun Google Adsense tentu saja tidak boleh, karena melanggar kebijakan. Tapi kalau satu orang mengelola banyak akun itu boleh-boleh saja asal Anda tau caranya agar akun-akun tersebut tetap aman. Dan disini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengelola, mengontrol dan mengoptimalkan banyak akun Google Adsense cukup dengan satu orang saja.

Sebenarnya memiliki 1 akun Google Adsense saja sudah cukup, apalagi kalau akun yang Anda miliki itu akun jenis non hosted, karena dengan memiliki 1 akun Google Adsense non hosted bisa dipasang di 500 website atau blog sekaligus.

Artikel Terkait: Cara daftar Google Adsense Non Hosted (Update 2017).

Namun terkadang kita serakah termasuk saya tentunya, apabila dalam satu keluarga terdapat lima atau 6 orang, maka ingin semuanya memiliki akun. Walau sebenarnya agak sulit karena akan terbentur masalah alamat pembayaran yang tidak boleh sama. Tapi hal tersebut bisa kita atasi dengan meminjam alamat teman atau saudara.

Kecuali kalau Anda memenuhi syarat untuk mengajukan akun Googe adsense lebih dari satu, agar lebih jelas silahkan baca panduan Google Adsense: Jika Anda ingin mengajukan permohonan untuk beberapa akun AdSense.

Yang jadi persoalan adalah ketika masing-masing pemilik akun itu dalam mengelolanya, karena harus memiliki perangkat sendiri-sendiri, karena kalau banyak akun teralu sering login menggunakan perangkat yang sama, bisa terdeteksi sebagai pelanggaran kebijakan (di anggap satu orang memiliki akun lebih dari satu), kecuali kalau setiap akun sudah memiliki perangkat sendiri.

Cara Mengelola Banyak Akun Google Adsense Oleh Satu Orang

Bagaimana cara mengelola banyak akun Google Adsense oleh satu orang?

Setiap pemilik akun Google Adsense tentu memiliki entah satu atau dua atau mungkin banyak situs blog, dan tentunya setiap blog akan didaftarkan ke Google Analitycs dan dikaitkan dengan akun Google Adsense masing-masing.

Artikel Terkait: Cara daftar dan memasang kode Google Analytics di blog.

Nah caranya undang satu orang yang akan ditugaskan sebagai pengelola akun ke Google Analitycs Anda, lalu beri kewenangan untuk melakukan hal selayaknya pemilik blog. Kalau misalnya Anda memiliki 5 buah blog maka undang orang itu ke semua Google Anaytics blog Anda.

Lakukan hal yang sama oleh akun-akun lain yang mau di kelola oleh satu orang tersebut, dan kalau sudah, silahkan orang yang dipercaya untuk mengelola akun itu suruh menginstal Google Analytics di Androidnya dari play store atau disini.

Setelah selesai menginstal aplikasi Google Analytics dan membukanya, maka otomatis orang tersebut akan memiliki akses penuh ke semua blog dan ke semua akun Google Adsense. Dengan begitu si pemilik akun cukup memeberikan kode unit iklan kalau misalnya mau ganti atau nambah.

Nah mudah bukan? itulah cara mengelola banyak akun Google Adsense oleh satu orang agar tidak ribet dan tetap aman. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon