Rabu, Oktober 18, 2017

Pentingnya Keterlihatan Iklan Untuk Meningkatkan RKT Adsense

Tags
Advertisement

Pentingnya keterlihatan iklan untuk meningkatkan RKT Adsense - Jumpa lagi dengan artikel yang khusus membahas tips-tips seputar Gogle Adsense, kali ini saya ingin mengajak anda sama-sama belajar memahami tentang pentingnya keterlihatan iklan oleh pengunjung situs yang pastinya akan sangat berperan besar terhadap RKT atau Ratio Klik Tayang adsense.

Masih banyak yang salah pengertian mengenai nilai RKT, banyak yang menganggap kalau RKT terlalu tinggi akan beresiko terhadap banned akun Google Adsense. Padahal RKT tersebut adalah Ratio dari klik tayang iklan oleh pengunjung, semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan tentu RKT nya akan semakin tinggi.

Pentingnya Keterlihatan Iklan Untuk Meningkatkan RKT Adsense

Maksud saya mengajak anda untuk mengetahui pentingnya keterlihatan iklan adalah supaya anda tau misalnya dari 3 unit iklan yang terpasang di situs anda, unit iklan mana dan jenis iklan apa yang paling sering dilihat oleh pengunjung, juga unit iklan mana dan jenis iklan apa yang paling sering di klik oleh pengunjung.

Setelah anda kinerja dari masing-masing unit dan jenis iklan berdasarkan record yang sudah ada, maka diharapkan akan memunculkan ide-ide baru untuk kedepannya dalam memaksimalkan penghasilan Google Adsense anda.

Sebagai contoh, anda memasang 3 unit iklan responsiv text dan gambar di atas artikel, tengah artikel dan bawah artikel. Nah dari 3 unit iklan tersebut tentu memiliki kinerja yang berbeda, misalnya untuk iklan yang berada di atas artikel lebih sering dilihat tapi tidak begitu banyak mendapatkan klik. Tapi iklan yang terpasang di bawah artikel walaupun keterlihatannya tidak sebanyak iklan atas artikel, tapi cenderung sering mendapatkan klik.

Silahkan anda amati dengan cermat, apa penyebab semua itu? apakah jarangnya klik untuk iklan di atas artikel karena lebih sering memunculkan iklan gambar? atau karena terlalu sering menampilkan iklan text, atau karena ukuran yang beda ketika tampil di pc dan di android?

Anda tidak akan tau kalau tidak melihat perfroma dari masing-masing iklan tersebut kalau Google tidak memberitahunya. Beruntungnya Google selalu mencatat setiap kinerja atau performa iklan yang ditayangkan oleh semua publishernya, nah tugas kita tinggal melihat saja laporan tersebut lalu dijadikan bahan untuk menata kembali baik penempatan, jenis dan ukuran iklan agar hasilnya lebih baik lagi.

Artikel Terkait: Kiat menata pemasangan iklan untuk meningkatkan penghasilan adsense.

Berikut cara melihat performa keterlihatan iklan Google adsense

Pertama-tama silahkan login ke dashboard adsense anda, lalu klik menu Performance Repot, kalau anda memiliki situs yang dipasang iklan adsense lebih dari 1, silahkan klik all my site, disitu tertera banyak pilihan report yang bisa anda amati, dari mulai jenis perangkat yang digunakan oleh pengunjung, negara pengunjung, dan Ad units.

Melihat persentase unit iklan

Nah kalau anda ingin melihat kinerja masing-masing unit iklan, silahkan klik Ad unit, maka akan muncul Performance Report dari semua unit iklan lengkap dengan keterangannya.

Seperti contoh performance report dari salah satu blog saya berikut ini

Persentase semua unit iklan

Disitu terlihat jelas dari mulai produk, tayangan, klik, PPS penayangan, tampilan aktif bisa dilihat dan juga penghasilan dari masing-masing unik iklan.

Langkah selanjutnya setelah anda amati dengan seksama, tinggal peras otak anda lalu kreasikan, kalau ada yang kurang anda mengerti, mari kita diskusikan lewat kolom komentar artikel ini.

Mungkin itu saja pembahasan singkat tentang pentingnya mengetahui dan memahami keterlihatan iklan sebagai bahan untuk meningkatkan RKT adsense kedepannya supaya lebik baik dari sekarang. Sekian dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Sip MAs Flyin tips langsung dicoba. kadang emang iklan yang bawah kurang terlihat, pengunjung tidak sampai ke bawah

Mau nanya diluar topik nih Mas Flyin
Bagaimana cara mengganti "artikel terkait" template simplify seperti blog ini?
kebetulan template nya sama

Untuk artikel terkait saya modifikasi sedikit, saya agak bingung menjelaskannya, kalau mau saya bisa kirim template yang sudah dimodifikasi

Sebenarnya saya hanya perlu ganti related aja Mas, tapi boleh lah nanti saya pelajari. kirim kesini mailmasjos@gmail.com

Terima kasih sebelumnya

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon