Minggu, Oktober 29, 2017

Cara Transfer File ke Windows Phone Nokia Lumia 710 Via Laptop Atau PC

Tags
Advertisement

Cara Transfer File ke Windows Phone Nokia Lumia 710 Via Laptop Atau PC - Gak sengaja bongkar-bongkar lemari dan nemu hp jadul Nokia Lumia 710 kenang-kenangan waktu masih jadi Flyin Dutchman dulu. Kebetulan anak saya lagi suka-sukanya nonton film kartun, pikir saya daripada beli hp baru yang mahal mana gak punya duit, mending manfaatin yang ada saja.

Memang sih maunya beliin anak tuh HP mahal dan canggih, seperti smartphone buatan Google yang terkenal yaitu Google Fixel atau Nexus, atau produk-produk terkenal lainnya seperti Samsung S8+ atau Asus Zenfone AR, atau Xiaomi Mi 6, atau apalah hp-hp termahal didunia, hehe.

Cara Transfer File ke Windows Phone Nokia Lumia 710 Via Laptop Atau PC

Namun kekurangan dari HP Nokia Lumia 710 ini selain sinyal datanya masih 3G, juga tidak menggunakan memori external, dan setelah saya upgrade ke versi 8.1, bluetooth nya jadi bermasalah, susah sekali untuk menerima transfer file walau dari hp sejenis, apalagi kalau dari HP yang bukan pasangannya.

Sementara ada puluhan film kartun dan filem anak-anak yang mau saya masukan ke HP Nokia Lumia 710 tersebut, akhirnya saya putuskan untuk transfer file lewat laptop saja deh. Nah kalau sobat punya HP Nokia Lumia 710 dan bingung bagaimana cara transfer file ke HP Nokia Lumia 710 tersebut, saya akan berbagi pengalaman disini.

Cara Transfer File ke Windows Phone Nokia Lumia 710 Via Laptop Atau PC

Untuk bisa mengirim atau mentransfer file seperti gambar-gambar, foto, video dan lain-lain dari PC/Laptop ke HP Nokia Lumia 710 diperlukan sebuah software buatan microsoft yaitu Zune. Kalau sobat belum punya silahkan download dulu melalui link dibawah ini.


Setelah selesai di download silahkan install sampai selesai dan setelah selesai menginstalnya, silahkan reboot dulu PC atau Laptop sobat.

Setelah itu lalu buka aplikasi Zune yang sudah di instal tadi, setelah terbuka silahkan sambungkan HP Nokia Lumia 710 sobat ke PC/Laptop menggunakan kabel USB, dan otomatis software Zune akan mendetek driver dan membukanya.

Setelah terdetek, klik pada logo PC rubah menjadi logo HP Nokia Lumia, dan selanjutnya, tandai semua file yang akan di transfer ke HP Nokia Lumia 710 sobat lalu Drag. Silahkan perhatikan gambar berikut.

Drag file dari PC ke Nokia Lumia 710

Maka satu persatu file-file dari PC/Laptop sobat akan mulai disalin ke HP, proses transfer filenya memang agak lama atau lemot, dan kapasitas memori dari Nokia Lumia 710 ini hanya urang lebih 5GB saja, tapi lumayan lah untuk di isi gambar, film dan lagu-lagu.

Nah itulah sobat cara transfer file ke Windows Phone Nokia Lumia 710 via Laptop atau PC yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon