Selasa, Oktober 17, 2017

Cara Meningkatkan BPK Adsense Dengan Fitur Allow and Block Ads

Tags
Advertisement

Cara Meningkatkan BPK Adsense Dengan Fitur Allow dan Block Ads - Untuk situs penayang iklan Google Adsense yang memiliki trafik tinggi sudah pasti ratio klik nya juga akan sama tinggi, dan masalah besar kecilnya BPK adsense yang diperoleh mungkin tidak begitu jadi persoalan, karena dengan banyak nya klik iklan yang di dapat walau BPK nya kecil tetap akan menjamin bisa Pay Out tiap bulan.

Berbeda dengan situs yang trafiknya masih rendah, tentu klik iklan yang diperolehnya pun akan rendah juga, karena sangat tidak mungkin ada klik iklan melebihi jumlah tayang iklan, yang ada pada kenyataanya, dari 1000 tayangan iklan mendapat 1 klik saja sudah terhitung beruntung. Itu pengalaman saya, mudah-mudahan berbeda dengan pengalaman anda sesama penayang.

Nah menyiasati hal seperti yang saya utarakan di atas, tentu harus ada upaya serius yang harus dilakukan oleh setiap penayang yang trafik situs dan klik iklannya masih sangat rendah, yaitu mencari cara agar klik iklan yang sedikit itu bisa menghasilkan nilai BPK yang besar, yang bisa menjamin setiap bulan bisa menikmati Pay Out seperti penayang yang memiliki situs bertrafik tinggi.

Disini saya akan berbagi pengalaman tentang cara meningkatkan nilai BPK Google Adsense yaitu dengan memanfaatkan fitur pengoptimalan kinerja iklan yang diberikan oleh Google Adsense itu sendiri yang disebut dengan Fitur Allow and Block Ads. Yang alhamdulillah selama saya menggunakan fitur tersebut, nilai BPK dari iklan adsense yang tayang di situs saya relatif selalu besar.

Cara Meningkatkan BPK Adsense Dengan Fitur Allow dan Block Ads

Tapi untuk menggunakan fitur Allow and Block Ads tidak bisa begitu saja diterapkan oleh penayang dan situs penayang, karena ada beberapa syarat yang harus terpenuhi dulu agar ketika fitur ini digunakan, hasil yang di dapat menjadi lebih baik bukan malah menjadi lebih buruk dari sebelum menggunakan fitur ini.

Baca juga: Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense dengan fokus pada iklan terbaik.

Lalu syarat apa saja yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan fitur Allow and Block Ads dan hasilnya bisa lebih baik itu?

Berikut penjelasannya:

1. Situs dan akun Google adsense sudah berumur minimal 3 bulan nonstop

Kenapa situs dan akun adsense harus berumur tayang minimal 3 bulan nonstop dulu? Karena dibutuhkan track record iklan kategori apa saja yang paling sering muncul dan kategori iklan apa yang paling sering mendapat klik dari pengunjung.

2. Bukan situs multi niche (gado-gado banget)

Kalau situs yang hanya membahas 3-5 niche masih tergolong bukan situs gado-gado banget, seperti hanya membahas seputar komputer, elektronik, internet, SEO (Search Engine Optimization) itu belum tergolong ke kategori multi niche, berbeda dengan situs yang membahas mulai dari cara membuat garam sampai cara membuat pesawat terbang, itu baru bisa dikatakan multi niche.

Nah untuk situs yang multi niche sebaiknya jangan mencoba cara ini, karena fungsi utama dari fitur Allow and Block ads ini adalah mengizinkan iklan yang sedikit tayang sedikit klik tapi penghasilannya besar, mengizinkan iklan yang tayangannya banyak kliknya banyak penghasilannya besar, menolak atau memblock kategori iklan yang jumlah penayangannya banyak tapi klik dan penghasilannya sedikit.

Dan yang membuat penilaian dari ratio yang saya jelaskan diatas adalah jejak record berdasarkan umur situs selama menayangkan iklan dari 1 akun adsense saja.

Kalau anda sudah paham dengan apa yang saya terangkan diatas, tinggal tentukan pilihan anda, apakah mau menggunakan fitur Allow and Block Ads atau tetap pada pengoptimalan yang sudah diterapkan sekarang.

Apabila anda sudah bulat ingin menggunakan fitur Allow and Block Ads sebagai upaya untuk meningkatkan nilai BPK Adsense, maka anda harus siap dengan resikonya, karena setelah fitur tersebut diterapkan, akan terjadi perubahan yang signifikan, yaitu jenis iklan yang tayang jadi kurang bervariatif, dan klik iklan akan merosot tajam.

Namun keuntungan yang akan di dapat, sekalipun jenis iklan yang tayang kurang bervariatif dan klik iklan cenderung menurun, BPK yang di dapat lambat laun akan semakin meningkat.

Baca juga: 6 Cara mengoptimalkan iklan untuk menigkatkan penghasilan Adsense.

Cara menggunakan fitur Allow and Block Ads Google Adsense

Pertama-tama silahkan login ke dashboard adsense menggunakan akun masing-masing, lalu setelah masuk ke dashboard adsense, klik menu Allow & Block Ads yang ada di sebelah kiri, silahkan perhatikan gambar berikut..

Fitur Allow and Block Ads

Kalau anda memiliki banyak situs, silahkan klik menu all my site, maka akan masuk ke menu kategori berbagai iklan, silahkan klik tab kategori umum, dan kalau akun adsense anda sudah memiliki jejak record yang lama, akan muncul beberapa kategori yang tidak bisa di block, karena sudah dinilai terlalu besar untuk di block.

Lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

Jenis kategori iklan yang di block dan di izinkan

Gambar diatas adalah hasil pengoptimalan dari salah satu akun adsense yang saya kelola, disitu terlihat jelas ada beberapa kategori iklan yang tidak bisa di block. Nah kalau anda mau menggunakan fitur pengoptimalan ini, pastikan yang di block adalah iklan yang jumlah penayangannya tinggi tapi penghasilannya rendah dan iklan yang jumlah penayangannya rendah penghasilannya rendah.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara meningkatkan nilai BPK Google Adsense dengan cara menggunakan fitur pengoptimalan iklan Google Adsense yang disebut Allow and Block Ads. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon