Update Android 8.0 Oreo sudah bisa dilakukan Secara OTA untuk Pixel dan Nexus

Tags
Update Android 8.0 Oreo sudah bisa dilakukan secara OTA untuk pengguna Pixel dan Nexus - Berita Informasi tentang perusahaan raksasa Google telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru yakni bernama Android 8.0 Oreo yang sudah banyak tersebar di dunia internet saat ini, kini nampaknya sudah menemui jalan terang dan sudah semakin jelas. perangkat pertama yang beruntung mendapat update langsung di gelombang pertama adalah produk smartphone dari perusahaan google sendiri yaitu bernama Pixel dan Nexus.

Update Android 8.0 Oreo sudah bisa dilakukan Secara OTA untuk Pixel dan Nexus

Akan tetapi, ternyata tidak semua pemilik atau pengguna perangkat Pixel dan Nexus merasa senang dengan informasi tersebut, karena update ke Android 8.0 Oreo di gelombang pertama masih dalam versi Beta dan harus dilakukan secara manual melalui perangkat masing-masing. karena perlu diketahui bahwa, jika anda memilih pembaharuan secara manual dan masih menggunakan versi beta, semua data perangkat akan terhapus dan anda tidak bisa melakukan backup terlebih dahulu. itulah bedanya.

Nah, Dalam hal ini tentunya pengguna pixel dan Nexus akan merasa khawatir, karena untuk melakukan update secara manual mempunyai resiko lebih besar dari pada update secara OTA ( Over-the-air). terlebih lagi sistem android 8.0 Oreo yang tersedia di gelombang pertama untuk sementara masih dalam versi Beta.

Jadi kesimpulannya, pengguna pixel dan Nexus lebih memilih untuk menunggu sampai pembaharuan secara OTA sudah tersedia pada perangkat masing-masing dan bisa dilakukan secara otomatis, sehingga tidak terjadi resiko kegagalan update.

Tapi Sekarang, pihak google telah memberikan sebuah Kabar baik, kabar baiknya adalah Sistem Operasi Android 8.0 Oreo Sudah Bisa Dilakukan Secara OTA Untuk Pengguna Pixel Dan Nexus. informasi ini seperti yang dilayangkan oleh pihak Google sendiri. Anda bisa langsung merujuk ke situs resminya di bawah ini dan pada halaman situs resmi tersebut sudah tersedia panduan lengkap untuk melewati proses update ke android 8.0 Oreo secara OTA.


Tapi, seperti yang sudah kita ketahui, kebanyakan semua perangkat android saat ini masih menjalankan OS android 7.0 Nougat. jadi mengenai pihak google telah melayangkan informasi update android 8.0 Oreo pada link di atas khusus ditujukan untuk perangkat yang memenuhi syarat, mulai dari :

- Pixel XL
- Pixel
- Nexus 6P
- Nexus 5X dan Pixel C

Namun, jika kebetulan anda adalah pengguna dari daftar perangkat di atas dan masih tidak mendapatkan update ke android 8.0 Oreo secara otomatis melalui OTA, mungkin anda masih memerlukan sebuah PC untuk menghubungkan perangkat dan melakukan instalasi OS android 8.0 Oreo secara manual untuk memasukkan gambar OTA, dengan cara mengikuti panduan dari halaman resmi google yang sudah tersedia pada Link di atas. karena pada halaman tersebut sudah dijelaskan secara lengkap.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon