Cara merubah kuota chat menjadi reguler dengan openvpn for android

Beberapa waktu yang lalu saya share tentang cara mendapatkan kuota chat 4,2GB khusus untuk kartu AS, ternyata ada beberapa inbok yang masuk yang mempertanyakan, apakah kuota chat bisa digunakan untuk internetan biasa, seperti facebookan, browsing-browsing, game online dan lain-lain? Jawaban saya untuk saat ini masih bisa, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik cara merubah kuota chat menjadi reguler dengan openvpn for android.

Kenapa saya memilih share trik dengan menggunakan openvpn for android, tidak dengan KPN Tunnel atau HTTP injector? karena pertanyaan yang masuk menyinggung masalah bisa atau tidaknya kuota chat digunakan untuk game online, sementara aplikasi yang suport dan paling cocok untuk main game online adalah openvpn.

Untuk mendapatkan aplikasi openvpn for android, sobat bisa langsung mendownloadya di Google play store, dan cari kata dengan kata kunci openvpn for android. Setelah selesai download dan install, sekarang kita lanjut ke cara menggunakan openvpn for android untuk merubah kuota chat menjadi kuota reguler.

Cara merubah kuota chat menjadi reguler dengan openvpn for android

Cara menggunakan openvpn for android untuk kuota chat


Agar bisa menjalankan openvpn for android untuk menjadikan kuota chat menjadi reguler, tentunya sobat membutuhkan sebuah config dan akun openvpn. Dan tidak sembarangan config openvpn bisa work atau bekerja untuk trik ini, hanya openvpn dengan protocol TCP dan port 80 yang bisa digunakan.

Umtuk mendapatkan config dan akun openvpn bisa dengan dua cara, yaitu:

  1. Membeli akun openvpn premium melalui penyedia openvpn.
  2. Membuat akun openvpn gratisan melalui situs-situs penyedia layanan openvpn gratis.
Nah disini saya akan memberikan tutorial cara membuat akun openvpn gratis, agar sobat lebih mudah dalam membuat akun openvpn, saya sudah menyediakan config openvpn dari situs penyedia layanan vpn gratis yaitu TCPVPN.

Silahkan sobat download dulu Config openvpn singapur port 80, lalu simpan di polder yang mudah di ingat.

Nah tugas sobat adalah membuat akun openvpn untuk config tersebut, untuk membuat akunnya silahkan kunjungi https://www.tcpvpn.com/create-vpn-account-asia. Setelah selesai membuat akun, jangan lupa catat user dan sandi yang dibuat.

Sebelum menjalankan openvpn for android agar bekerja untuk kuota chat, pastikan setelan APN di android sobat dirubah dulu, dengan cara sebagai berikut:
  • Masuk ke setelan (Settings)
  • Klik setelan lainnya (Other)
  • Jaringan seluler (Network)
  • Pilih kartu sim yang sudah ada kuota chatnya
  • Klik Nama titik akses (Access Point Name) APN
  • Klik nama profile default bawaan kartu sim
  • Ganti APN nya dari telkomsel atau internet dengan manishrm1
  • Proxy dan port biarkan kosong, kalau ada setingan proxy bawaan, hapus saja
  • Simpan (save).

Setelah selesai mengganti APN, silahkan buka aplikasi openvpn for android dan import config yang sudah di download tadi.

Cara lengkapnya sebagai berikut:

Pertama buka Openvpn For Android

Cara menjalankan openvpn for android langkah 1

Silahkan klik tanda yang ditunjukan oleh panah diatas,dan sobat akan diarahkan ke program file, cari polder tempat sobat menyimpan config hasil download lalu klik, maka akan otomatis terimport.

Cara menjalankan openvpn for android langkah 2

Nah selanjutnya klik ceklist seperti yang ditunjukan oleh tanda panah diatas.

Cara menjalankan openvpn for android langkah 3

Selanjutnya klik tanda pensil seperti yang dtunjukan oleh tanda panah pada gambar diatas.

Cara menjalankan openvpn for android langkah 4

Masukan user dan pass pada kolom nama pengguna dan kata sandi.

Cara menjalankan openvpn for android langkah 5

Contohnya seperti gambar diatas dan kalau sudah silahkan klik back atau kembali.

Dan terakhir klik pada nama profile config openvpn yang sudah sobat isi user dan pass tadi, agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

Cara menjalankan openvpn for android langkah 6

Tunggu sampai konek dan muncul gambar kunci di atas layar android sobat.

Nah kalau gambar gembok atau kunci sudah muncul, maka sobat sudah bisa menggunakan kuota chat sobat untuk internetan bebas, seperti youtube, browsing, fb, bbm, whatsapp, game online dan lain-lain.

Saya pastikan ketika artikel ini dibuat, trik ini masih berjalan dengan baik, dan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, pastikan setiap kali sobat menjalankan trik, kartu yang digunakan jangan ada pulsa dan kuota selain yang dimaksud didalam trik.

Itulah cara merubah kuota chat menjadi reguler dengan aplikasi Openvpn For Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Kalau ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan tulis pertanyaan sobat di kolom komentar, atau sobat bisa menghubungi kontak WA saya 081323825222. Semoga bermanfaat.

1 komentar so far

Kok gak mau ngonec ya gan...
Sudah di ikuti semua tutorial nya..

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon