Cara melewati verifikasi akun Google setelah factory reset di perangkat Android

Tags
Cara bypass atau melewati verifikasi akun Google setelah melakukan factory reset di perangkat android - Bagi anda khususnya pengguna perangkat android, tentu anda harus memiliki dan membuat akun Google untuk bisa mengakses semua produk google seperti Google playstore, Google drive, Google+ dan masih banyak lagi produk lainnya, yang akan sangat membantu anda dalam mengoperasikan perangkat android untuk kebutuhan dan aktifitas sehari-hari.

Cara melewati verifikasi akun Google setelah factory reset di perangkat Android

Selain itu, fungsi lain yang tidak kalah penting dari Akun Google adalah untuk menjaga semua data dan aktifitas yang anda lakukan diperangkat android, supaya tidak mudah dicuri dan dilihat oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang bisa merugikan pengguna.

Mungkin anda dan sebagian besar pengguna perangkat android, masih tidak mengetahui adanya fitur terbaru dan sangat penting anda ketahui yaitu Google telah menambahkan fitur baru yakni bernama ' Factory Reset Protection ' ke perangkat Android versi 5.1 Android Lolipop dan versi yang lebih baru di atasnya.

Fitur Factory Reset Protection merupakan fitur penting yang berguna untuk keamanan perangkat android yang anda gunakan khususnya setelah anda melakukan factory reset. contohnya begini, setelah anda berhasil factory reset perangkat android ( kembali ke pengaturan pabrik) tentunya semua data sebelumnya akan hilang, mulai dari aplikasi, pengaturan perangkat dan semuanya akan kembali seperti awal semula.

Nah, setelah anda selesai melakukan factory reset, tentu anda ingin masuk kembali ke akun google yang lama dengan cara memasukkan kembali username dan password yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jika anda mengingat nama akun dan password Google, anda bisa langsung mengakses perangkat. akan tetapi jika anda lupa, resikonya adalah anda harus melewati verifikasi akun google dengan banyak sekali pertanyaan dan akan sulit untuk anda jawab. sehingga akun google anda tidak bisa dibuka selamanya.

Itulah contoh mengenai topik artikel saya kali ini yaitu Cara factory reset perangkat android tanpa harus melewati verifikasi akun google. inti dari maksut di atas adalah setelah anda melakukan factory reset di perangkat android, kemudian ingin masuk kembali ke akun google, tapi lupa apa passwordnya. Maka anda tidak perlu melewati verifikasi akun google Setelah melakukan factory reset di perangkat android dengan cara mengikuti panduan yang sudah saya persiapkan di bawah ini.

Cara melewati verifikasi akun Google setelah melakukan factory reset di perangkat Android melalui SideSync

Dengan cara melewati verifikasi akun Google melalui sidesync adalah cara singkat untuk menghentikan Gmail ( google email ) sebelumnya. SideSync adalah sebuah alat yang canggih untuk berbagi layar dan data antara perangkat android dan PC.

SideSync akan membantu Anda untuk melewati verifikasi akun Google, dengan cara melalui proses mengirim file ke perangkat android dari PC. berikut langkah-langkahnya.

Tapi Sebelumnya anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu ada dua file yang harus anda instal di perangkat PC yang anda gunakan yaitu:
  1. SideSync
  2. Qiuck Shortcut Maker
Setelah bahan-bahan di atas sudah siap, langsung saja ikuti langkah selanjutnya di bawah ini.

Berikut ini cara melewati verifikasi akun Google setelah melakukan factory reset di perangkat android:
  • Pertama-tama download dan instal SideSync dan file APK Quick Shortcut Maker di perangkat PC yang Anda gunakan.
  • Setelah semua bahan siap, hubungkan perangkat android ke PC. setelah itu kirim file APK Quick Shortcut Maker yang sudah anda instal ke perangkat android.
  • Pada Saat kedua perangkat sudah terhubung, Anda akan melihat pesan munculan di layar perangkat, kemudian ketuk dua kali pada Galaxy Apps.
  • Langkah selanjutnya, ketuk pada kolom pencarian, kemudian cari dan instal aplikasi ES File Explorer.
    Cara melewati verifikasi akun Google setelah factory reset di perangkat Android

  • Dalam hal ini, perangkat android Anda akan memerlukan Akun aplikasi Galaxy, jika sudah masuk, langsung saja unduh file. tapi jika belum masuk, lebih baik buat yang baru saja.
  • Sekarang cari file APK Quick Shortcut Maker yang telah Anda kirim dan disimpan sebelumnya di perangkat android. setelah ketemu, lakukan Instalasi.
  • Pada saat instalasi file APK Quick Shortcut Maker selesai, jangan langsung tekan selesai, tapi tekan Open.
  • Saat Anda membuka Quick Shortcut Maker, cari di kolom pencarian dengan cara ketik Google Account Manager.
  • Selanjutnya pilih Google Account manager, kemudian tekan dan tahan lama pada bagian menu Try.
Cara melewati verifikasi akun Google setelah factory reset di perangkat Android
  • Langkah terakhir, tekan pada menu bergambar tiga titik (...) yang terletak di pojok kiri atas dan tekan masuk.
Cara melewati verifikasi akun Google setelah factory reset di perangkat Android
                         
Sekarang cobalah masuk menggunakan akun Google yang anda miliki, kemudian kembalilah ke bagian verifikasi. maka Anda akan melihat akun google sudah berhasil ditambahkan.

Demikian Tips dan trik android yang bisa saya sampaikan kepada anda tentang bagamana cara melewati verifikasi akun Google setelah melakukan factory reset di perangkat android. Jika ada yang masih belum mengerti atau ada yang perlu di tanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan. Terima kasih.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon