Cara Install dan menggunakan aplikasi whatsapp di PC

Cara Install dan menggunakan aplikasi whatsapp di PC - Siapa sih yang tidak mengenal whatsapp? Hampir semua orang mengenalnya, tak peduli kalangan remaja dewasa dan juga orang tua. Whatsapp adalah aplikasi pesan (chatting) dan juga berbagi berbagai file di smartphone yang mirip dengan blackberry mesenger.

Namun banyak yang belum tau, kalau aplikasi Whatsapp ini bisa juga di install dan dijalankan melalui perangkat komputer. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara install dan menggunakan aplikasi Whatsapp di PC.

Cara Install dan menggunakan aplikasi whatsapp di PC

Cara Install dan menggunakan aplikasi whatsapp di PC

Untuk bisa menggunakan Whatsapp di PC, sobat harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu, dan kalau sobat belum memilikinya, silahkan download aplikasi whatsapp untuk PC pada link di bawah ini, tersedia dalm 2 pilihan windows.


Setelah selesai di download silahkan install sampai selesai, dan setelah selesai menginstallnya, aplikasi whatsapp ini akan terbuka dengan sendirinya. Tapi sobat belum bisa menjalankannya sebelum login terlebih dahulu.

Cara Login Whatsapp di PC

Untuk login whatsapp di PC agar bisa digunakan seperti di android, sobat harus menggunakan android sebagai remot login, caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone android sobat, lalu klik tanda titik 3 di pojok kanan atas aplikasi Whatsapp sobat, selanjutnya klik pada tulisan Whatsapp Web. Maka akan otomatis tebuka kamera untuk memindai kode QR.

Login Whatsapp di pc lewat android

2. Arahkan Smartphone android sobat ke arah PC yang aplikasi Whatsappnya menunjukan kode QR, seperti contoh gambar dibawah ini.

Memindai kode QR whatsapp di PC lewat android

Maka otomatis sobat akan dibawa masuk atau login ke aplikasi Whatsapp yang ada di PC.

Siap menggunakan whatsapp di PC

Nah sekarang sobat sudah bisa menggunakan aplikasi Whatsapp lewat PC.

Mudah bukan? Itulah cara install dan menggunakan aplikasi Whatsapp di PC yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon