Sabtu, September 23, 2017

2 Cara Memasang Unit Kode Iklan Page Level Ads Saat Mendaftar Google Adsense

Tags

Hal pertama yang wajib diketahui apabila sobat memutuskan untuk mencoba keberuntungan mendaftar Google Adsense, adalah menguasai cara yang benar dalam memasang unit kode iklan Page Level Ads atau iklan tingkat laman ke dalam template situs/blog sobat. Karena setelah pengisian formulir pendaftaran dan lain-lain selesai sobat lakukan, tugas pertama sobat adalah di suruh memasang unit kode iklan Page Level Ads yang dikirim lewat email sambutan atau dibuat langsung di dashboard adsense agar di letakan diantara kode <head> dan </head>.

2 Cara memasang unit kode iklan Page Level Ads saat mendaftar Google Adsense

Kenapa saya bilang kalau menguasai cara yang benar dalam memasang atau meletakan unit kode iklan Page Level Ads sangat penting dalam proses pendaftaran Google Adsense? Karena setelah sobat meletakan unit kode dan mengklik tombol Done, maka sejak detik itu proses reivew akan dilakukan oleh para pakar Google Adsense. Jadi jangan sampai sobat mengutak atik lagi HTML Template setelah peletakan unit kode, karena bisa berdampak buruk dan bisa menjadi penyebab pendaftaran Google Adsense sobat ditolak.

2 Cara memasang unit kode iklan Page Level Ads saat mendaftar Google Adsense

Unit kode iklan Page Level Ads yang akan sobat dapatkan baik yang langsung dikirim oleh Google melalui email atau yang sobat dapat dengan cara membuatnya di dashboard Adsense adalah seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.

Contoh unit kode iklan Page Level Ads

Atau unit kode iklannya seperti ini.

<script async src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-1234567891011121314",
enable_page_level_ads: true
});
</script>

Nah sebenarnya kalau Template yang sobat gunakan suport kode asinkron (Async), tidak ada langkah lain yang harus sobat lakukan selain menempel atau memasang unit kode iklan itu diantara kode <head> dan </head>. Namun karena kebanyakan Template tidak suport kode Asinkron (Async), maka sobat harus melakukan cara khusus, seperti yang akan saya bahas yaitu bisa dilakukan dengan 2 cara agar unit kode tersebut bisa terpasang dengan benar dan bisa terdeteksi keberadaannya oleh robot crawel Google Adsense yang akan melakukan Reivew.

1. Memparse unit kode iklan Page Level Ads
Cara yang pertama adalah dengan memparse terlebih dahulu unit kode tersebut menggunakan alat atau tools yang disebut Parser HTML, apabila sobat tidak tau dimana tempat untuk memparse unit kode iklan yang akan dipasang didalam template, sobat bisa membuka artikel saya yang berjudul Parser HTML Tools.

Apabila halaman tersebut sudah terbuka, silahkan sobat letakan unit kode iklan yang akan di pasre didalam kolom yang disediakan.

Unit kode iklan sebelum di parse

Lalu langkah selanjutnya adalah mengklik Tombol Parse Script, maka hasilnya akan seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.

Unit kode iklan sesuda di parse

Setelah selesai memparse unit kode iklan tersebut, silahkan pasang atau tempel di dalam template tepat dibawah kode <head> atau di atas kode </head>, karena pasti diantara 2 kode tersebut terdapat banyak sekali script-script HTML.

2. Memodifikasi Java Script unit kode iklan Page Level Ads
Cara kedua ini kalau menurut saya lebih mudah dan lebih flexible, yaitu hanya dengan melakukan sedikit modifikasi di bagian Java Script saja, dan flexiblenya apabila pendaftaran Google Adsense sobat diterima, pemasangan-pemasangan unit kode iklan yang lainnya tidak perlu lagi menggunakan Kode Java Script.

Dan yang lebih menguntungkan dari cara kedua ini selain nantinya kalau didalam Template sobat terpasang beberapa unit kode iklan tapi hanya dengan 1 Java Script bisa membuat loading Template lebih ringan, juga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan seperti terjadi bom klik terhadap iklan sobat, sobat cukup menghapus kode Java Scriptnya saja, maka semua iklan akan menghilang dari penglihatan orang yang jahil melakukan bom klik tersebut.

Caranya sebagai berikut:

Kan unit kode awal atau aslinya yang sobat dapat seperti ini.

<script async src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-1234567891011121314",
enable_page_level_ads: true
});
</script>

Sobat cukup tambahkan sedikit script tambahan dan hasilnya menjadi seperti ini

<script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-1234567891011121314",
enable_page_level_ads: true
});
</script>

Perhatikan tulisan berwarna merah, hanya menambahkan ='async' saja tepat setelah kode async. Dan selanjutnya silahkan tempel atau pasang unit kode iklan Page Level Ads yang sudah dimodifikasi tersebut diantara kode <head> dan </head>.

Mudah bukan? Itulah 2 cara memasang unit kode iklan Page Level Ads atau iklan tingkat laman saat mendaftar Google Adsense yang bisa sampaikan pada kesempatan kali ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon