Cara mengatasi modem Huawei logo STC E3276s-920 yang tidak bisa dial USSD

Cara mengatasi modem Huawei logo STC E3276s-920 yang tidak bisa dial USSD - Pasti sobat punya pengalaman yang sama seperti saya, yaitu membeli modem STC model E3276s-920 yang ketika selesai menginstal software bawaannya lalu dibuka ternyata software bawaan modem tersebut tidak ada menu dial USSD, yang dimana menu dialUSSD tersebut sangat penting untuk melakukan pengecekan pulsa, pendaftaran paket kuota data, pengecekan sisa kuota dan lain-lain.

Cara mengatasi modem Huawei logo STC E3276s-920 yang tidak bisa dial USSD

Tidak hanya tidak ada menu atau fitur dial USSD saja, kekurangan dari modem huawei logo STC ini, ternyata tidak bisa menerima sinyal 4G untuk beberapa operator seluler di indonesia, seperti diantaranya, telkomsel, tri, indosat, xl, axis, itu menurut pengalaman saya saja, mungkin diantara sobat punya pengalaman tidak bisanya modem ini menerima sinyal 4G untuk operator lain, bisa sobat share di halaman komentar.

Kenapa hal itu bisa terjadi? Berikut penjelasan singkat tentang spesifikasi lengkap dari modem huawei logo STC E3276s-920.

  • LTE TDD 2300 MHz
  • HSUPA/HSDPA/UMTS 2100 MHz
  • EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/1900 MHz.

Nah kalau melihat spesifikasi diatas, modem huawei logo STC ini hanya bisa menangkap sinyal 4G dari operator seluler Smartfren dan Bolt. Untuk operator lain jelas tidak bisa karena untuk operator telkomsel, xl, indosat ooredoo dan tri, menggunakan frekuensi jaringan 4G LTE B8 FDD LTE frekuensi 900 MHz  B3 FDD LTE frekuensi 1.800 MHz.

Jadi sobat tidak usah heran apabila modem huawe logo STC sobat tidak bisa menerima sinyal LTE 4G dari operator-operator seluler yang saya sebutkan diatas.

Oke langsung saja pada pembahasan pokok, yaitu cara mengatasi modem huawei logo STC E3276s-920 yang tidak bisa dial USSD.

Disini saya memberikan solusi yaitu dengan menggunakan mobile partner yang suport dengan modem STC sobat, dan kalau sobat belum punya, silahkan dowanload dulu Mobile_Partner_23.009.17.00.03_untuk-STC-E3276s-920.

Setelah selesai download, silahkan extract dan instal seperti biasa sampai selesai, dan setelah selesai silahkan buka mobile partner tersebut, maka sobat akan melihat menu USSD di pojok kanan atas seperti pada gambar dibawah ini.

Tampilan mobile partner huawei logo STC e3276s-920

Nah sekarang sobat sudah bisa melalukan dial USSD untuk mengecek sisa pulsa, sisa kuota, pendaftaran paket internet dan lain-lain.

Itulah cara mengatasi modem Huawei logo STC E3276s-920 yang tidak bisa dial USSD yang bisa saya sajikan pada artikel kali ini, semoga ada manfaatnya buat para pembaca setia blog ini.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon