Sabtu, Juli 15, 2017

Cara menggunakan kuota videomax di pc dengan openvpn

Advertisement

Setelah vakum beberapa waktu tidak membuat artikel karena kesibukan di dunia nyata, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik cara menggunakan kuota videomax telkomsel agar bisa digunakan untuk semua aplikasi online seperti memutar video youtube, streaming, browsing dan lain-lain di komputer/laptop dengan bantuan openvpn.

Seperti yang kita ketahui, salah satu alternatif murah membeli paket kuota telkomsel yaitu kuota videomax, namun sayangnya kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk menonton atau mendownload video dari aplikasi HOOQ atau VIU. Nah agar bisa digunakan untuk keperluan internet lain, tentu ada sedikit trik yang harus kita lakukan.

Sebelumnya pernah saya bahas pada artikel terdahulu mengenai cara menggunakan kuota videomax agar bisa digunakan untuk semua aplikasi online baik PC maupun Android.

Silahkan baca:

Nah sekarang kita langsung saja pada pembahasan pokok kita kali ini, yaitu cara menggunakan kuota videomax di pc dengan openvpn. Tapi satu hal yang mesti saya tekankan, kalau pembahasan ini hanya sebatas ilmu pengetahuan atau pembelajaran saja, segala sesuatu yang berbau ilegal, itu diluar tanggung jawab penulis.

Kenapa saya membahas openvpn? Karena openvpn memiliki cara kerja yang lebih baik dibanding SSH yang sudah saya bahas sebelumnya, dengan openvpn maka internet anda bisa digunakan untuk keperluan lebih, seperti main gamme online, update aplikasi windows, update anti virus dan lain-lain.

Cara menggunakan kuota videomax di pc dengan openvpn

Cara menggunakan kuota videomax di pc dengan openvpn


Untuk bisa menggunakan openvpn di komputer atau laptop, tentu saja anda harus memiliki aplikasi openvpn dan juga akun openvpn nya. Kalau di perangkat desktop anda belum memiliki atau belum terinstal openvpn, anda bisa mengintalnya terlebih dahulu, silahkan download openvpn untuk komputer/laptop. Setelah selesai download silahkan instal sampai selesai.

Setelah instalasi openvpn selesai, sekarang kita bahas cara mendapatkan configurasi dan akun openvpn, juga pengaturannya agar akun dan config openvpn tersebut bisa anda gunakan untuk memanfaatkan kuota videomax tersebut.

Untuk mendapatkan akun openvpn bisa dengan cara membuatnya sendiri di situs-situs penyedia openvpn gratisan, bisa juga dengan cara membelinya melalui penjual akun openvpn resmi. Karena saya sangat yakin kalau rata-rata pembaca lebih suka yang gratisan, maka disini saya akan memberikan arahan cara membuat akun openvpn gratisan.

Untuk membuat dan mendapatkan config openvpn gratisan, silahkan kunjungi situs tcpvpn.com/vpn-server-indonesia. Kenapa harus server indonesia? karena nantinya anda membutuhkan proxy untuk bisa terhubung ke server HOOQ, dan hanya proxy indonesia lah yang work untuk trik kita kali ini.

Sebenarnya semua server openvpn bisa digunakan, namun untuk proxynya tidak bisa selain proxy indonesia, adapun penyedia proxy indonesia gratisan, namun tidak semua proxy open untuk server lain, jadi supaya mudah sebaiknya bikin akun openvpn di tcpvpn dengan langsung memilih server indonesia.

cara membuat akun openvpn di tcp vpn

Di tcpvpn khusus server indonesia terdapat 3 server ip vpn yang bisa anda gunakan, silahkan download dulu config openvpnnya dan selanjutnya buatlah akun openvpnnya. Perlu di ingat, kalau anda mendownload config dari server 1 maka membuat akunnya pun harus di server 1 jangan sampai tertukar, kalau akun anda berhasil dibuat maka akan muncul informasi seperti pada gambar dibawah ini.

Cara membuat akun open vpn di tcpvpn

Kalau gagal karena server gratisannya penuh, silahkan pilih server 2 atau 3.

Saya anggap anda sudah selesai membuat akun dan mendownload config openvpnnya. Sekarang kita masuk ke tahap configurasi agar config dan akun openvpn anda bisa digunakan untuk kuota videomax telkomsel.

Cara configurasi openvpn untuk videomax telkomsel


Pertama-tama extract config openvpn yang sudah anda download tadi lalu buka menggunakan notepad ++. Setelah dibuka maka anda akan melihat beberapa baris text seperti yang ditujukan pada gambar dibawah ini.

cara configurasi openvpn untuk videomax telkomsel

Nah tugas anda adalah mencatat IP dari config openvpn tersebut, lihat IP yang saya beri garis kotak merah pada gambar diatas.

Setelah IP nya anda catat, sekarang kita masuk ketahap berikutnya yaitu mempointing DNS dari IP address openvpn tersebut agar trik ini bisa bekerja dengan baik, atau kalau menurut bahasa para gretongan sering dibilang work.

Untuk pointing DNS IP Address anda bisa menggunakan layanan gratis dari penyedia SSH gratis yaitu sshdropbear.net, karena menurut saya disitu lebih mudah dan lebih cepat aktif DNSnya, silahkan langsung menuju alamat https://sshdropbear.net/tools/dns-creator, dan disitu anda akan melihat form yang harus di isi.

pointing dns di ssh dropbear

Nah disinilah kuncinya trik menggunakan kuota videomax agar bisa digunakan untuk semua aplikasi online dengan openvpn. Silahkan ikuti panduan berikut ini:
  • Pada kolom Hostname silahkan isi dengan singtelhawk-ovs.quickplay.com.flyinganteng
  • Pada pilihan choose option silahkan pilih sshdb.us
  • Pada kolom IP adress silahkan isi dengan IP yang anda catat tadi dari config openvpn.

Contoh lengkapnya seperti gambar dibawah ini:

cara mengisi kolom pointing dns unttuk videomax telkomsel

Kalau sudah terisi dengan benar, selanjutnya silahkan klik Create DNS maka akan muncul informasi kalau DNS sudah selesai dibuat.

dns

Nah tugas anda sekarang adalah mencatat DNS yang sudah anda buat tersebut, seperti contoh diatas saya membuat pointing domain dan hasilnya adalah singtelhawk-ovs.quickplay.com.flyinganteng.sshdb.us.

Selanjutnya kita kembali ke config openvpn yang di notepad ++, dan tugas anda adalah mengganti IP dengan pointing DNS yang sudah dibuat, juga menambahkan http proxy squidnya. agar lebih jelas perhatikan gambar berikut ini.


Jadi IP address anda ganti dengan pointing DNS, dibagian bawah anda tambahkan http-proxy sesuai dengan IP address dari openvpn tersebut, dan untuk port nya wajib port 80. Itulah tujuan saya mengarahkan anda untuk membuat akun dan config openvpn di tcpvpn,net, karena ip addressnya langsung bisa di gunakan proxy squid.

Sampai disini anda telah berhasil membuat configurasi openvpn untuk menggunakan kuota videomax agar bisa dipakai untuk semua aplikasi online di komputer/laptop.

Nah sekarang kita lanjut ke bagaimana cara menggunakan config openvpn yang sudah di konfigurasi sedemikian rupa itu agar bisa bekerja sesuai dengan yang diharapkan.

Cara menggunakan config openvpn untuk kuota videomax telkomsel


Anda ingat tadi saya sudah menyuruh anda untuk menginstal openvpn di komputer/laptop anda? sekarang tugas anda adalah menyalin config openvpn yang sudah diedit tadi ke tempat instalasi openvpn di komputer anda, biasanya berada di C\Program file\ openvpn (untuk windows 32) atau di C\program file x86\openvpn (untuk windows 64).

Didalam Folder openvpn tersebut ada folder yang bernama config, nah silahkan config openvpn yang sudah diedit tadi ke dalam folder config tersebut. perhatikan gambar berikut:

folder config openvpn
tempat menyimpan config openvpn

Setelah file config openvpn tersimpan di folder config openvpn, sekarang lanjut ke langkah mengkoneksikannya.

Cara konek openvpn di komputer/laptop


Pertama-tama silahkan koneksikan modem atau wifi anda yang didalam modem atau router sudah terisi dengan kartu telkomsel yang memiliki kuota videomax.

Kedua silahkan klik aplikasi openvpn nya, biasanya ada di desktop seperti pada gambar berikut ini:

Aplikasi openvpn exe

Kalau di doble klik akan muncul di tasbar dan silahkan dobel klik sekali lagi sampai muncul di desktop anda dan melakukan koneksi ke server openvpn, anda akan diminta untuk memasukan username dan password, nah username dan password yang anda dapat dari pembuatan akun di tcpvpn tadi lah yang harus anda masukan.

mengisi username dan password openvpn

Setelah anda selesai mengisi username dan password, maka aplikasi openvpn akan melajutkan melakukan koneksi, dan apabila berhasil, aplikasi openvpn akan menghilang dari tampilan desktop, pindah lagi ke task manager, dan kalau anda buka akan menujukan koneksi seperti pada gambar berikut ini.

ciri-ciri openvpn sudah konek

Nah mudah bukan, kalau anda mengikuti panduan saya dari awal sampai akhir dengan seksama, maka anda pasti berhasil, dan anda sudah bisa membuat sendiri config dan akun openvpn untuk menggunakan kuota videomax di komputer/laptop, serta tau cara menggunakan akun openvpn.

Merasa ribet dengan semua langkah diatas, belum lagi setelah 5 hari anda harus membuat akun baru karena masa aktifnya habis, anda juga bisa mendapatkan akun premium murah untuk 1 bulan penuh, Dan untuk membelinya silahkan hubungi si ganteng kalem akun Facebook Gilang Arya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara menggunakan kuota videomax di komputer/laptop dengan openvpn, kurang lebihnya saya mohon maaf, dan sekali lagi saya tegaskan, segala hal yang berbau kegiatan ilegal sepenuhnya bukan tanggung jawab penulis, disini saya hanya memberikan pelajaran saja. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

3 komentar

update injek terbaru utk pc dong gan

SSH Dropbear untuk option sdh gak ad yg sshdb.us seperti tutorial di atas. pilihan cuma ada 2 yaitu sshdb.ml &sshdb.ga mohon bantuannya. trmksh

Trik di atas sudah tidak berlaku untuk menggunakan kuota videomax, saat ini yang masih bisa menggunakan trik openvpn hanya kuota musicmax, youthmax dan chating, untuk informasi lebih lengkapnya silahkan baca artikel-artikel terbaru seputar trik internet murah dan gratis telkomsel

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon