Tingkatkan Penghasilan Adsense Dengan Fokus Pada Iklan Terbaik

Tags
Sebagai sesama penayang, saya tidak akan bosan-bosan berbagi informasi tentang kiat-kiat untuk meningkatkan penghasilan akun adsense. Dan tips yang akan saya bagikan kali ini adalah "Tingkatkan penghasilan akun adsense anda dengan fokus pada iklan berkinerja terbaik saja", atau mengabaikan iklan-iklan yang hanya tayang tapi tidak bisa memberikan kontribusi yang maksimal, atau bahkan tidak memberikan kontribusi sama sekali.

Tingkatkan Penghasilan Adsense Dengan Fokus Pada Iklan Terbaik

Sebenarnya kalau anda jeli dalam mengontrol kinerja iklan yang tayang di situs/blog anda, sangat banyak sekali langkah yang bisa anda ambil untuk mendongkrak earning adsense. Karena menurut hasil pengamatan saya, dari ratusan iklan yang sering muncul di situs/blog saya, tidak semuanya berpeluang mendapatkan klik, otomatis tidak akan menambah pendapatan.

Namun saya sangat memahami bahwa tidak semua penayang mau ambil pusing, kebanyakan dari mereka lebih berjalan apa adanya, giliran dapat klik banyak dan penghasilan banyak ya bersyukur giliran nihil ya sabar. Tapi menurut saya, pola pikir seperti itu tidak cocok diterapkan oleh siapa saja yang menginginkan sukses mencari uang lewat media online, karena dalam meraih kesuksesan itu tetap diperlukan kecerdasan dan kerja keras.

Cara meningkatkan penghasilan adsense dengan fokus pada iklan terbaik

Seperti yang saya sebutkan diatas kalau dari ratusan jenis iklan yang sering muncul di situs/blog anda, akan ada beberapa iklan yang memiliki performa dan penghasilan terbaik. Kalau anda tidak percaya, saya akan menunjukan sebuah gambar yang akan sama-sama kita pelajari.

Perhatikan gambar dibawah ini.

Kategori iklan terbaik

Setiap situs/blog yang menayangkan iklan google adsense akan menayangkan 200 kategori iklan yang tayang secara acak, namun kalau anda jeli melihat gambar diatas, yang memberikan kontribusi atau penghasilan terbaik adalah kategori iklan yang sesuai dengan niche utama sebuah blog.

Seperti blog saya ini, karena niche utamanya adalah komputer dan elektronik, maka yang memberikan hasil terbaik ke akun adsense saya adalah iklan yang sesuai dengan niche utama blog saya, dari 20% iklan seputar komputer dan elektronik tayang selama 30 hari, bisa memberikan hasil sampai 71% dalam 30 hari dari total pendapatan saya.

Hal tersebut pasti terjadi terhadap akun adsense anda juga, kalau tidak percaya silahkan buka dashboard adsense anda, lalu lihat di allow&block dan perhatikan kategori iklan mana yang paling banyak memberikan kontribusi ke akun anda? lalu sesuaikan dengan niche utama blog anda.

Nah saya maksud tingkatkan penghasilan adsense dengan fokus pada iklan terbaik adalah setelah anda mengetahui iklan kategori apa yang berkinerja terbaik, tugas anda adalah memblokir iklan-iklan yang hanya tayang tapi tidak memberikan hasil. Supaya pengunjung situs/blog anda lebih terfokus kepada iklan-iklan yang sesuai dengan apa yang mereka cari (Relevan dengan kata kunci).

Tapi itu bukan langkah final, anda juga harus jeli terhadap iklan yang ratio penayangannya sedikit tapi penghasilannya banyak, berarti tugas anda adalah menambah lagi konten yang sesuai dengan kategeori iklan tersebut, agar semakin banyak pengunjung yang masuk lewat kategori iklan yang tayangan bulanannya sedikit tapi penghasilannya lumayan, dengan begitu berarti anda akan punya banyak kategori iklan terbaik.

Mungkin itu saja penjelasan singkat mengenai tips meningkatkan penghasilan adsense dengan fokus pada iklan yang memiliki kinerja terbaik ke akun adsense anda. Saya harap anda sudah bisa menangkap tentang apa yang saya jelaskan. Kalau ada hal yang kurang dimengerti, silahkan layangkan pertanyaan anda lewat kolom komentar yang saya sediakan. Semoga bermanfaat.

Related Post:

2 komentar

langsung praktek ni om...
kalo saya blokir kategori iklan yg kurang menghasilkan, apakah nanti akan muncul iklan blank seperti halnya kita mengatur adbalance?

Tidak akan terjadi blank, hanya saya khusus untuk kategori iklan yang di block tidak akan tayang lagi di situs kita, seperti contohnya yang diblock itu kategori makanan, nah iklan-iklan yang biasa muncul seperti iklan indomie dan lain-lain tidak akan muncul lagi

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon