Optimalkan Performa Windows Dengan ReadyBoost

Banyak sekali cara untuk memaksimalkan atau mengoptimalkan kinerja sebuah perangkat komputer/laptop yang salah satunya dengan ReadyBoost. ReadyBoost adalah sebuah file cache yang disimpan dalam sebuah flash drive USB. Mungkin banyak yang kurang percaya kalau ReadyBoost bisa meningkatkan performa windows, padahal sejak jamannya windows vista sampai windows 7, pihak microsoft sendiri merekomendasikan kepada para pengguna windows untuk menggunakan ReadyBoost.

Kalau anda kurang yakin silahkan baca: Cara mengoptimalkan windows dengan ReadyBoost.

Untuk bisa membuat ReadyBoost diperlukan flash drive USB berkecepatan tinggi yang sudah mendukung ReadyBoost, karena tidak semua flash drive USB suport, sebaiknya kalau anda berniat membuatnya, harus pintar-pintar dalam membeli flash drive USB passtikan sudah suport ReadyBoost. Dan ukuran flash drive USB yang akan digunakan untuk membuat ReadyBoost minimal 4 giga.

Berikut cara membuat ReadyBoost menggunakan flash drive USB

Silahkan masukan flash drive USB ke komputer atau laptop anda, maka ketika system mendeteksi adanya hardware baru yang berupa flash drive USB, akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

Optimalkan Performa Windows Dengan ReadyBoost

Kalau anda tidak melihat fitur Speed up my system seperti yang ditunjukan pada gambar diatas, berarti flash drive USB anda tidak suport untuk dibuat ReadyBoost. Tetapi kalau tampil berarti suport, dan langkah selanjutnya silahkan klik pada Speed up my system using Windows ReadyBost.

Selanjutnya akan tampil jendela baru dan silahkan sesuaikan dengan gambar dibawah ini.

Cara membuat ReadyBoost

Pilih dedicate this to ReadyBoost lalu klik aply atau OK, maka system windows akan menjalankan perintah yaitu membuat ReadyBoost.

Nah ReadyBoost yang dibuat akan bekerja membantu mengoptimalkan kinerja komputer/laptop anda apabila sedang terpasang, dan dianjurkan untuk memasang flash drive USB yang sudah dibuat ReadyBoost setiap kali anda mau menghidupkan perangkat komputer/laptop.

Ternyata mudah bukan? itulah cara mengoptimlkan kinerja windows dengan menggunakan ReadyBoost. Semoga bermanfaat.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon