Cara meningkatkan kecepatan IDM

IDM atau Internet Download Manager, merupakan software/aplikasi untuk mendownload file tanpa batasan jumlah dan ukuran. IDM sampai saat ini masih merupakan andalan para pengguna komputer/laptop bahkan para pengguna smartphone android karena kecepatan downloadnya yang bisa dibilang diatas rata-rata aplikasi downloader yang lain. Namun apakah anda sudah tau kalau sebenarnya kecepatan download dari IDM ini masih bisa ditingkatkan lagi? Kalau belum tau simaklah cara meningkatkan kecepatan download IDM yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini.

Cara meningkatkan kecepatan IDM

Kalau anda belum memiliki aplikasi downloader IDM, silahkan unduh aplikasinya langsung di situs resmi Internet download manager.

Setelah selesai di download, silahkan instal sampai selesai, ada baiknya anda menggunakan versi IDM premium agar lebih puas dan leluasa dalam menggunakannya, atau anda juga bisa menggunakan versi gratisnya.

Saat pertama kali IDM terinstal dikomputer/laptop anda, sebenarnya setingan untuk kecepatan downloadnya masih menggunakan setelan standart, dan anda bisa meningkatkannya lagi sampai berkali-kali lipat.

Berikut cara meningkatkan kecepatan IDM (Internet Download Manager)


Buka aplikasi IDM lalu klik Option yang bertanda gambar roda gigi, atau agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Cara meningkatkan kecepatan IDM

Maka akan muncul tab atau form baru lalu silahkan pilih connection dan sesuaikan seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.

Cara meningkatkan kecepatan IDM

Apabila ingin lebih maksimal, silahkan setting bagian default connectionnya rubah menjadi angka 16, silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Cara meningkatkan kecepatan IDM

Kalau semuanya setingan sudah selesai jangan lupa untuk mengklik tombol OK, dan selanjutnya silahkan restart IDM anda lalu coba gunakan lagi untuk mengunduh file. Anda akan merasakan kecepatan download hingga 200%.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara meningkatkan kecepatan IDM Internet Download Manager. Semoga bermanfaat.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon