Cara agar program atau aplikasi bisa berjalan otomatis di startup windows

Terkadang untuk keperluan tertentu anda membutuhkan sebuah program atau aplikasi windows yang bisa berjalan otomatis saat windows selesai booting atau berjalan otomatis saat startup windows. Contohnya anda mau mengakses komputer/laptop anda dari jarak jauh, maka harus ada program aplikasi yang berjalan seperti Team Viewer atau aplikasi yang serupa.

Nah mungkin anda masih bisa menyuruh seseorang untuk menghidupkaan perangkat komputer, namun belum tentu orang yang anda suruh tersebut mengerti kalau anda suruh menjalankan sebuah program atau aplikasi, oleh karena itu sangat disarankan kalau anda sendirilah yang menyiapkan segala sesuatunya, agar ketika dibutuhkan, segalanya sudah siap digunakan.

Sebenarnya ada beberapa program aplikasi yang ketika di instal memberikan penawaran apakah program itu mau dijalankan otomatis ketika windows di hidupkan, namun cara seperti itu saya rasa kurang efektif, karena meskipun tidak kita butuhkan, program tersebut akan berjalan sendiri, sudah jelas akan mengganggu pekerjaan yang lain.

Untuk itu lebih baik anda membuatnya berjalan sendiri sesuai dengan kebutuhan anda atau program tersebut hanya bisa berjalan apabila anda sendiri yang menyuruhnya berjalan, karena membuat program atau aplikasi tertentu bisa berjalan oromatis saat startup bukanlah haal yang sulit. Namun apabila anda belum tau bagaimana cara membuatnya, simaklah artikel ini baik-baik.

Cara agar program atau aplikasi bisa berjalan otomatis di startup windows

Cara agar program atau aplikasi bisa berjalan otomatis di startup windows:


Pertama klik menu windows lalu klik all program, selanjutnya cari folder startup, kalau sudah ketemu silahkan klik kanan lalu open.

Setelah folder explorer terbuka, silahkan klik kanan pada halaman kosong tersebut lalu pilih new lalu pilih shortcut. Maka akan muncul tab baru dengan nama created shortcut.

Selanjutnya klik tombol browser dan cari program atau aplikasi yang ingin berjalan saat startup, kalau sudah ketemu silahkan klik tombol Next dan terakhir klik Finish.

Untuk meyakinkan apakah program atau aplikasi tersebut sudah bisa berjalan sendiri saat windows pertama kali di jalankan, silahkan reboot komputer anda. Dan kalau program atau aplikasi tersebut sudah berjalan, berarti semua langkah sudah benar.

Gimana mudah bukan? itulah cara agar program atau aplikasi bisa berjalan otomatis saat windows pertama kali dijalankan, atau berjalan di startup windows. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon