3 Alasan kenapa artikel blogging dan tips adsense tidak cocok untuk adsense indonesia

Tags

Kalau anda merasa memiliki situs atau blog yang membahas seputar tips tutorial blogging dan juga tips cara daftar adsense, terus anda merasa kalau penghasilan yang anda dapat tidak sebanding dengan apa yang anda keluarkan. Artikel ini akan membahas 3 tiga alasan kenapa artikel seputar blogging dan tips adsense tidak cocok untuk adsense di indonesia.

Yang saya maksud kalau blog indonesia yang menulis artikel seputar tips dan tutorial blogging dan adsense tidak cocok untuk adsense, bukan berarti tidak bisa digunakan untuk daftar adsense atau tidak mungkin bisa diterima sebagai penayang iklan adsense. Tapi yang saya maksud disini adalah, kalau blog indonesia yang membahas seputar blogging dan tips adsense, tidak akan bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal dari iklan google adsense yang dipasang di blognya.

Kenapa saya bisa menyatakan kalau blog indonesia yang membahas seputar blogging dan tips adsense tidak akan bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal dari iklan yang terpasang di blognya? Karena saya punya alasan yang berdasarkan pengamatan dari beberapa artikel di blog saya yang membahas seputar blogging dan tips adsense. Artikel-artikel tersebut rutin mendapatkan trafik, baik dai organik maupun dari media sosial, namun sangat jarang mendapatkan klik iklan dari pengunjung.

alasan kenapa artikel blogging dan tips adsense tidak cocok untuk adsense indonesia

Akhirnya saya bisa mengambil kesimpulan, kalau yang menjadi alasan kenapa artikel seputar blogging dan adsense tidak bisa mendapatkan klik iklan yang banyak.

Berikut beberapa alasannya:

1. Pengunjungnya adalah sesama blogger dan publisher adsense

Saya berbicara berdasarkan dari pola pikir diri saya sendiri, sebagai blogger yang merangkap sebagai penayang iklan adsense, setiap kali saya berkunjung ke blog-blog yang membahas seputar blogging dan adsense, saya sangat jarang mengklik iklan yang tampil di blog tersebut. Karena saya punya beberapa alasan sebagai berikut:
  • Takut aktivitas saya terekam dan tercium oleh pihak google sebagai kegiatan yang disengaja saling kunjungi dan saling klik iklan. Sementara hal seperti itu sangat dilarang karena bertentangan dengan kebijakan google adsense.
  • Blog saya sering mendapat klik namun dalam beberapa saat klik dan penghasilan tersebut hilang lagi. Berarti klik tersebut datang dari pengunjung tetap, perangkat tetap, ip yang tetap juga, sehingga dianggap sebagai sumbang klik oleh gogle, dan akhirnya sistem google secara otomatis menghapus klik dan penghasilan yang dihasilkan oleh kegiatan yang dianggap tidak valid.
  • Takut membahayakaan akun adsense pemilik blog yang saya kunjungi. Saya sangat yakin, salah satu penyebab banned adsense, adalah adanya klik yang rutin dari perangkat dan ip yang sama, dan semakin sering sebuah blog mendapatkan klik yang tidak valid, bisa mengakibatkan akun adsense dibanned atau BPK adsensenya diperkecil, karena sangat jelas kalau hal tersebut merugikan pengiklan.
  • Takut membahayakan akun adsense saya sendiri. Apapun kegiatan yang dilakukan oleh penayang iklan adsense, sangat ketat dipantau oleh google, jadi kalau saya melakukan klik iklan dari akun adsense lain, saya sangat khawatir bisa berakibat fatal terhadap akun adsense saya juga, karena sudah sangat jelas, kalau hal itu saya lakukan, berarti saya melanggar kebijakan google.

2. Rata-rata blogger indonesia suka sesuatu yang gratis

Sebenarnya tidak semua klik yang dilakukan oleh seorang blogger dan merangkap sebagai penayang iklan adsense, akan masuk ke daftar klik tidak valid, selama klik iklan tersebut tidak merugikan pengiklan. Seperti ketika muncul iklan yang menawarkan tentang jasa SEO, lalu di klik oleh blogger dan meneyelasaikan transaksinya, sekalipun itu dilakukan setiap hari, maka tetap akan dihitung sebagai klik yang valid, karena tidak merugikan pengiklan.

Namun karenaa rata-rata blogger indonesia lebih suka dengan sesuatu yang free (gratis), sangat jarang tertarik dengan iklan-iklan yang menawarkan tentang cara pengoptimalan situs dan artikel. Berbeda dengan situs-situs luar negri yang justru bisnis SEO itu adalah bisnis yang sangat menjanjikan, para pakar SEO tidak segan-segan membayar BPK mahal kepada siapa saja yang mengklik iklannya, karena mereka sudah bisa menghitung untung yang akan didapat apabila ada yang menggunakan layanannya.

3. Rata-rata blogger indonesia ekonominya kurang

Saya tidak bermaksud menyebut anda yang kurang dalam hal ekonomi. Tapi saya menyebut diri saya sendiri dan beberapa teman yang saya sangat tahu tentang level ekonominya, jadi bukan berarti tidak mau menggunakan layanan seperti Jasa SEO untuk meningkatkan trafik dan perkembangan blog, tapi karena tidak akan mampu, ya sekalipun muncul iklan tentang jasa SEO murah, tetap tidak berani mengklik iklannya.

Itulah alasan kenapa blog indonesia yang membuat artikel seputar blogging dan seputar tips adsense tidak akan bisa maksimal dalam mendapatkan penghasilan dari iklan adsense yang terpasang di blognya. Itu menurut saya, kalau diantara pembaca punya pengalaman yang berbeda, silahkan berbagi lewat halaman komentar yang disediakan.

4 komentar

blogger indonesia memang rata-rata miskin, apalagi saya

Hehe itu mah saya pak, tapi dengan berdoa dan terus berusaha, siapa tau suatu saat kita bisa jadi orang sukses lewat hobi online kita, baik yang menjadi youtuber maupun yang menjadi blogger.

Emmm sangat jitu tembakan mas ya, jadi bagaimana dengan blogger yang asyik bahas tutor blog ya? Apa sudah cukup dengan hasil yang dia peroleh? atau jangan jangan...

banyak berdoa... dan beribadah. aamiin

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon