Panduan Lengkap Cara Upgrade OS Lenovo A-7000 dari Lollipop ke Marshmallow

Tags

Smartphone Android adalah perangkat mobile yang bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan pokok untuk saat ini. Hampir semua orang memilikinya, tidak terkecuali tua ataupun muda, orang kaya maupun orang miskin, hampir dipastikan memiliki yang namanya smartphone android. Perlu diketahui, sebuah android baru bisa berjalan dengan baik kalau terdapat sistem operasi yang baik didalamnya. Untuk itu tidak heran kalau setiap vendor berlomba-lomba memperbaiki kinerja dari sistem operasi android buatannya masing-masing. Karena ketika pertama kali jenis atau model android tertentu diluncurkan, masih terdapat kekurangan atau bug didalam sistem operasinya.

Panduan lengkap cara upgrade OS Lenovo A-7000 dari Lollipop ke Marshmallow

Seperti halnya Android merk Lenovo A-7000 belum lama ini meluncurkan sistem operasi terbaru yaitu Android versi 6.0.0 Marshmallow, sebuah sistem operasi yang sangat memanjakan para pengguna android dengan fitur-fiturnya yang sangat canggih dan yang paling menarik perhatian para pengguna smartphone android terhadap OS Marshmallow ini adalah mampu menghemat sumber daya sampai 60%. Nah kepada para pengguna smartphone android Lenovo A-7000, yang belum tau cara mendapatkan sistem operasi Marshmallow tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan cara upgrade Lenovo A-7000 dari android versi 5.0.0 Lollipop ke OS terbaru yaitu Android versi 6.0.0 Marshmallow.

Berikut ini adalah panduan lengkap cara upgrade OS Lenovo A-7000 dari Lollipop ke marshmallow


1. Cek pembaruan sistem Android

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek apakah android lenovo A-7000 anda sudah mendapat pembaharuan sistem atau belum.

Cara mengeceknya sebagai berikut: Masuk ke Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaharuan sistem. Setelah anda membuka pembaharuan sistem, maka smartphone android lenovo anda akan mengecek apakah pembaharuan sistem sudah tersedia atau belum. Kalau memang android anda sudah tersedia versi OS terbaru, maka akan ada informasi kalau OS terbaru tersedia.

2. Download versi terbaru OS nya

Seperti yang saya jelaskan diatas, kalau smartphone lenovo sudah menyediakan versi android terbaru yaitu Android v.6.0.0 Marshmallow, maka langkah selanjutnya adalah mendownload versi terbaru dari OS android Marshmallow tersebut. Perlu diperhatikan, kalau ukuran OS yang akan anda download itu berukuran sekitar 1GB, jadi usahakan untuk menggunakan jaringan internet yang stabil, agar tidak sampai terjadi gagal download.

3. Upgrade sistem

Setelah berhasil mendownload OS terbaru tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mengupgrade sistem. Dan jangan kaget kalau perintah update anda jalankan, maka android akan restart sendiri dan ketika menyala kembali akan langsung masuk ke Lenovo Recovery, selajutnya akan terlihat kalau android sedang melakukan proses upgrade, dengan info di layar tertulis Updating device.

Proses upgrade akan memakan waktu yang lumayan lama, yaitu sekitar 25-30 menit, jadi anda jangan khwatir dan jangan mencoba untuk membatalkan proses, karena akan berakibat fatal bagi android lenovo anda, tunggu saja sampai proses upgrade selesai.

4. Proses Peningkatan Versi Android

Setelah proses upgrade selesai, maka android anda akan restart sendiri dan akan melanjutkan ke proses peningkatan versi android. Proses ini pun akan memakan waktu yang lumayan lama, karena sistem android harus menyesuaikan semua aplikasi yang terinstal sebelumnya di android anda ke versi terbarunya. Jadi harap sabar menunggu sampai proses peningkatan versi android benar-benar selesai.

Setelah selesai, maka android lenovo anda akan menayala dengan tampilan yang berbeda dengan sebelum di upgrade. Dan untuk melihat apakah android lenovo yang sebelumnya menggunakan OS lollipop 5.0 sudah berganti menjadi Android v.6.0, anda bisa masuk ke pengaturan > tentang ponsel > informasi perangkat. Kan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

Lenovo A-7000 Marshmallow

Nah berarti android anda sudah berhasil di upgrade dengan sempurna. Anda akan merasakan suasana baru baik dari tampilan dan juga kinerja ponsel lenovo A-7000 anda, akan terasa lebih ringan, dan kelebihan lain dari sistem terbaru android v.6.0 ini adalah modus Doze nya, yang akan mematikan semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang, apabila android anda sedang tidak digunakan. Dengan begitu otomatis akan lebih hemat daya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang panduan lengkap cara upgrade OS Smartphone Android Lenovo A-7000 dari OS Lollipop 5.0 ke versi terbaru yaitu Android v.6.0 Marshmallow. Kalau ada yang kurang anda mengerti, silahkan langsung tanyakan pada halaman komentar yang disediakan. Semoga bermanfaat.

4 komentar

Kok ram gk ckup gmn niz jdi gk bisa update marsmelow. Pdhl smw cache sdh dhpus n apk sdh dtrnfr k krtu sd tp msih gk ckup? Apk dhpus smw jg gk bs . why

Gmn bang , apk sdh dhpus, yg ada jg udh dpndah d krtu sd. Kok memori msh gk ckup buat update marsmelow

Sewaktu mendownload os terbaru disanaakan ada ukurannya coba sesuaikan gan, jika bisa lebihkan sedikit. Terus memori yang digunakannya memori internal.

gan help ane ini kenapa updating device nya stuck di 49% terus gan???

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon